nusabali

Legenda Italia Perkuat Persita

  • www.nusabali.com-legenda-italia-perkuat-persita

TANGERANG, NusaBali - Legenda dan mantan penjaga gawang Italia, Walter Zenga akan menempati jabatan baru di Persita sebagai Director of Institutional and Infrastructure Development.

Walter Zenga sudah diperkenalkan secara resmi bersamaan dengan peluncuran skuad dan jersey Persita Tangerang untuk Liga 1 2023/2024 di Kawasan Serpong, Tangerang, Senin (26/6).

Dengan ambisi dan juga semangat untuk memajukan sepakbola, Zenga akan membawa ilmu dan pengetahuannya untuk bersama membangun tim Persita untuk terus berproses menjadi lebih baik.

“Saya punya cerita sedikit, saya bertemu Mr Zaki (Ahmad Zaki Iskandar) dan Mr Rully di rumah saya di Dubai,” ungkap Zenga membuka awal perkenalannya dengan Bupati Kabupaten Tangerang dan juga Presiden Klub Persita.

“Saya langsung pada waktu itu mengambil keputusan untuk datang ke sini karena saya melihat dua hal, yaitu hati dan semangat.”

“Sekarang saya duduk disini, dan saya melihat tulisan ini; ‘Our City, Our Rules, Our Legacy’. Saya harap di masa depan kami semua menaruh semangat bersama!”

Ia pun memuji pelatih Luis Duran yag disebutnya punya kapabilitas sehingga para pemain dan staf akan mengikutinya.

“Karier saya sebagai pemain sangat luar biasa. Tapi itu masa lalu, tapi saya akan menggunakan masa lalu untuk mengangkat momen saat ini. Saya melihat ada peluang besar di sini, dan ada di pikiran saya selalu,” ujarnya. 

Kehadiran Zenga ke Persita akan menitikberatkan pada dua fokus utama klub. Yakni restrukturisasi klub serta perbaikan teknis stadion. Dimana fokus utamanya adalah merencanakan strategi pengembangan dan penguatan klub, termasuk memberikan saran, bantuan dan arahan kepada tim kerja (task force) yang akan dibentuk.

Peran kedua yang akan dijalani oleh Zenga adalah melakukan analisa terhadap rencana perbaikan infrastruktur Indomilk Arena. “Saya berharap musim ini berjalan dengan baik untuk kita semua,” tutup Zenga.

Seperti yang kita ketahui, sosok berusia 63 tahun ini sebelumnya memiliki karier panjang sebagai pemain profesional, ia sukses meraih gelar Scudetto bersama Inter Milan pada musim 1988-99. Dirinya juga dinobatkan sebagai penjaga gawang terbaik dunia versi IFFHS sebanyak tiga kali secara beruntun pada tahun 1989, 1990 dan 1991.

Di karier kepelatihannya, Zenga sempat menangani beberapa klub Eropa mulai dari Red Star Belgrade, Palermo, Catania, Cagliari, Sampdoria hingga Wolverhampton. 

Komentar