nusabali

Empat Besar Harga Mati

Bali United Lawan Persita Tutup Putaran Pertama

  • www.nusabali.com-empat-besar-harga-mati

Poin maksimal sangat kami butuhkan untuk bisa naik kembali ke papan atas. Terutama mewujudkan target empat besar, sepertinya harga mati.

GIANYAR, NusaBali 
Bali United bertekad menutup putaran pertama pada pekan ke-17 Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 dengan hasil kemenangan. Skuad Serdadu Tridatu akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (30/10) malam. Targetnya, empat besar harga mati.  So, kemenangan harus mampu membawa Bali United tembus empat besar sesuai target manajemen. 

Demikian diungkapkan pelatih kepala Bali United, Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez dalam sesi jumpa pers, dengan didampingi pemain Elias Dolah, di Bali United Café, Minggu (29/10). 

Menurut Teco, kemenangan menjadi keinginan kuat pemainnya dalam menutup putaran pertama Liga 1. Meskipun persiapan timnya sangat singkat, pasca datang dari Australia mengikuti AFC Cup, Teco menegaskan, pemainnya siap merebut kemenangan.

"Kami sudah tahu akan kekurangan tim saat tampil di AFC Cup, itu sudah pasti kami evaluasi. Semoga dalam laga liga domestik kembali bermain bagus untuk meraih kemenangan," kata Teco. 

Dengan kondisi itu, kata Teco, pemainnya hanya difokuskan pada recovery saja jelang meladeni Persita. Teco juga sudah bicara langsung secara personal kepada para pemain, yakni mempertanyakan kesiapan dimainkan. Pemain yang kelelahan diistirahatkan, atau turun dari bangku cadangan. Jadi, yang diturunkan hanya yang siap secara fisik menjalani laga. 

"Poin maksimal sangat kami butuhkan untuk bisa naik kembali ke papan atas. Terutama mewujudkan target empat besar, yang jadi harga mati" tegas Teco.

Sedangkan Elias Dolah menegaskan kesiapannya kembali turun di lapangan hijau. Terlepas jadwalnya padat, kata Dollah, dirinya selaku pemain senior  tetap harus siap. Sebagai pemain senior harus paham padatnya jadwal, dan semua harus dilakukan penuh semangat. 

Menurutnya, harapan meraih kemenangan harus diwujudkan. Sebab, dengan tambahan tiga poin akan membawa Bali United masuk empat besar klasemen akhir putaran pertama. 

Sementara itu, Persita telah menganalisis kekuatan dan pola permainan Bali United untuk merebut tiga poin kemenangan. “Bali United tim yang kuat sekali dan tim kami sudah tahu itu, tahu semua proses. Kami analisis tim bagus, terus kami kerjakan apa yang kami sudah siapkan," kata pelatih Persita Divaldo Alves.

Pelatih asal Portugal itu sudah mengantongi pola permainan tim tuan rumah, misalnya penguasaan bola yang nilai kuat mulai dari tim depan, tengah, hingga belakang. Dia pun mewaspadai pergerakan sejumlah pemain tim Serdadu Tridatu, di antaranya Ilija Spasojevic dan Privat Mbarga.

“Saya pastikan mental tim saat ini dalam kondisi yang kuat walau bermain tandang,”kata Divaldo Alves . dek

Komentar