nusabali

Ricky Minta Tim Jaga Motivasi

Bali United Tandang Lawan PSS di Sleman

  • www.nusabali.com-ricky-minta-tim-jaga-motivasi

Pelan-pelan kami mulai percaya diri dan terus berjuang untuk bersama-sama memiliki motivasi membawa tim ini terus meningkat penampilannya di pertandingan. Mudah-mudahan kami terus bisa tampil konsisten untuk hasil yang maksimal.

GIANYAR, NusaBali
Bali United sukses menutup putaran pertama BRI Liga 1 2023/2024 dengan Persita Tangerang 3-0, Senin (30/10) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.  Kapten tim Ricky Fajrin menyebutkan, motivasi utama tim meraih kemenangan karena bermain di kandang sendiri dan berkat kekompakan tim. 

Selanjutnya, Bali United akan melanjutkan perjuangan putaran kedua menghadapi PSS Sleman pada Jumat (3/11), di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Menurut Ricky, motivasi tim dan semangat meraih tiga poin harus terus dijaga saat bertanding di kandang lawan.

“Bukan hanya individu setiap pemain yang tampil maksimal, tetapi kekompakan dalam tim yang luar biasa membuat tim ini bisa meraih hasil maksimal,” kata Ricky Fajrin.

Pemain paling loyal berseragam Serdadu Tridatu dan selalu mendapat tempat di sebelas pemain utama ini juga turut membeberkan penampilan Bali United musim ini.  Sebagai tim dengan raihan dua gelar Liga 1, musim ini dikatakan, Serdadu Tridatu belum tampil maksimal.

Menurutnya, hal itu karena Bali Uited menutup putaran pertama dengan meraih 30 poin dari 9 kemenangan, 3 kali imbang dan 5 kali   kekalahan. Skuad Serdadu Tridatu pun menduduki peringkat ke-6 di papan klasemen pada putaran pertama.

“Pada awal musim kami memang belum konsisten di pertandingan karena bisa menang, imbang dan kadang kalah. Tetapi pelan-pelan kami mulai percaya diri dan terus berjuang untuk bersama-sama memiliki motivasi membawa tim ini terus meningkat penampilannya di pertandingan.  Mudah-mudahan kami  terus bisa tampil konsisten untuk hasil yang maksimal,” kata Ricky Fafrin, di baliunited.com.

Sementara itu, pelatih Bali United  Stefano ‘Teco’ Cugurra  mengatakan, kemenangan atas Persita menjadi modal laga menghadapi PSS Sleman, Jumat besok. Padahal Teco sempat meminta laga lawan PSS ditunda.

Namun, manajemen Bali United yang berkomunikasi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB), tidak mengizinkan jadwal menghadapi PSS diundur. Teco menilai, jadwal tersebut akan membuat Bali United kelelahan.

"Seharusnya pertandingan lawan PSS ditunda. Bisa ganti jadwal setelah lawan Borneo. Tetapi, manajemen sudah berkomunikasi dan tidak boleh ganti jadwal," kata Teco. *

Komentar