nusabali

Mancini Banggakan Tim Italia

  • www.nusabali.com-mancini-banggakan-tim-italia

ROTTERDAM, NusaBali - Pelatih tim nasional Italia Roberto Mancini senang dengan raihan peringkat ketiga timnya dalam UEFA Nations League 2023. Italia memenangkan laga lawan Timnas Belanda 3-2 di Stadion De Grolsch Veste, Belanda, Minggu (18/6) malam.

Torehan itu sama yang diraih Italia pada Nations League 2021, dimana mereka juga di peringkat ketiga. Saat itu, Azzurri mengalahkan Belgia 2-1 di perebutan tempat ketiga.

“Penting untuk menang, ini adalah turnamen bergengsi,” kata Mancini, di Football Italia, Senin (19/6) dinihari Wita.

Membuat tujuh perubahan pemain dalam sebelas pertama. Langkah Mancini ini berbeda dari sebelumnya saat dikalahkan Spanyol 1-2 dalam semifinal. Perubahan yang dilakukan Mancini berjalan mulus, dan unggul dua gol pada babak pertama melalui Federico Dimarco pada menit ke-6 dan Davide Frattesi pada menit ke-20.

“Babak pertama sangat bagus dan usaha yang luar biasa,” kata mantan pelatih Manchester City itu.

Lalu pada babak kedua, Belanda mengejar melalui gol Steven Bergwijn pada menit ke-68. Skor berubah empat menit setelahnya saat pemain yang baru masuk yaitu Federico Chiesa mencetak gol ketiga Azzurri.

“Karena semua orang sangat lelah dan itu terlihat di babak kedua. Mampu bertahan di bawah tekanan itu adalah pertanda baik,” kata Mancini.

Pada menit akhir pertandingan, Belanda enggan menyerah. Mereka kembali memperkecil kedudukan 2-3 setelah Georginio Wijnaldum mencetak gol pada menit ke-89. Namun gol itu tidak cukup karena skor menjadi 2-3 hingga akhir laga.

“Kami memiliki beberapa solusi taktis, kami berubah di babak kedua dengan Chiesa dan Zaniolo melebar, sedangkan kami lebih cepat dan ringan di depan di babak pertama. Pertahanan berjuang sampai akhir,” kata Mancini. ant

Komentar