nusabali

Eks Striker Italia Meninggal Dunia

  • www.nusabali.com-eks-striker-italia-meninggal-dunia

GENOA, NusaBali
Akibat terserang kanker pankreas, mantan striker Sampdoria, Juventus, Chelsea, dan tim nasional Italia Gianluca Vialli meninggal dunia pada usia 58 tahun.

Demikian diumumkan mantan beberapa klubnya pada Jumat (6/1) petang. Ya, Vialli didiagnosis menderita kanker pada 2017. Namun pada saat itu Viallia masih memainkan peran penting dalam sukses Italia menjuarai Euro 2021 sebagai asisten rekannya eks striker Sampodoria dan pelatih tim nasional Roberto Mancini. Namun, muncul kabar saat dia mengumumkan cuti sementara dari perannya bersama timnas pada Desember lalu untuk fokus pada kesehatannya.

Vialli menghabiskan delapan musim di Sampdoria yang berbasis di Genoa sebelum gabung Juventus pada 1992 dengan rekor dunia nilai transfer 16,5 juta euro. Dia memenangkan Liga Champions bersama Juventus sebelum bergabung Chelsea pada 1996 dan menjadi pemain-manajer pada 1998.

Vialli mengambil alih tugas Ruud Gullit yang dipecat, dan memimpin Chelsea meraih kemenangan di Piala Liga, Piala Winners UEFA, dan Piala Super UEFA. Dia juga membawa Chelsea juara Piala FA 2000, tetapi dipecat pada musim berikutnya. *ant

Komentar