nusabali

Mancini Tak Menyangka Italia Tampil Mengesankan

  • www.nusabali.com-mancini-tak-menyangka-italia-tampil-mengesankan

ROMA, NusaBali
Setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2022, Italia tampil mengesankan di UEFA Nations League 2022/23.

Pelatih Roberto Mancini mengaku dirinya sama sekali tak menyangkanya. Apalagi kini Italia memimpin klasemen Grup A3 dengan 5 poin dari tiga laga. Mereka unggul atas Hungaria (4 poin), Jerman (3 poin), dan Inggris (2 poin).

Penampilan Italia itu, kata Mancini, tak lepas dari regenerasi usai dihantam Argentina 0-3 dalam perebutan trofi Finalissima 2022. Sejumlah pemain lama dan veteran mulai ditinggalkan, kemudian beberapa debutan serta darah muda diperkenalkan.

Hasilnya sejauh ini memuaskan. Italia imbang 1-1 lawan Jerman pada laga pertama dan menang 2-1 saat menjamu Hungaria pada laga kedua. Terakhir, Minggu (12/6) dinihari Wita, Italia imbang 0-0 lawan Inggris di Wolverhampton.

"Saya akan jujur. Saya tak menyangka. Saya awalnya mengira kalau akan lebih buruk (daripada sebelumnya)," kata Mancini.

Menurutnya, masih banyak yang perlu dibenahi. Jalan di depan masih panjang dan penuh bahaya. Mancni merasa timnya perlu mencetak lebih banyak gol.

"Saya benar-benar tak mengira kami bisa bermain sebaik ini setelah hanya tiga minggu bersama. Personelnya memang berubah, tapi yang penting adalah gaya sepak bola kami tidak berubah," kata Mancini. *

Komentar