nusabali

Ditahan Italia, Inggris Khawatir

  • www.nusabali.com-ditahan-italia-inggris-khawatir

WOLVERHAMPTON, NusaBali
Inggris gagal mencetak gol saat diimbangi Italia pada laga UEFA Nations League.

Pelatih The Three Lions Gareth Southgate pun mulai khawatir karena Inggris sangat bergantung kepada gol-gol Harry Kane. Ya, laga Inggris vs Italia dalam lanjutan Grup A3 UEFA Nations League di Molineux Stadium, Wolverhampton, Minggu (12/6) dinihari WITA, berakhir imbang 0-0. Southgate memilih menurunkan Tammy Abraham sebagai starter  dan Harry Kane dimasukkan di babak kedua.

Dengan hasil seri lawan Italia, Inggris melewati tiga laga tanpa mencetak gol lewat open play. Satu-satunya gol Inggris diciptakan Kane lewat penalti saat imbang 1-1 lawan Jerman.

Southgate tak cuma kecewa karena Inggris gagal menang atas Italia. Dia juga khawatir dengan lini serang The Three Lions tanpa Harry Kane.

"Kami ingin menang dan kecewa tidak menang. Kami punya dua atau tiga peluang yang sangat bagus yang harus kami maksimalkan," ujar Southgate.

Southgate mengakui timnya sangat bergantung kepada Harry Kane dan Raheem Sterling untuk gol-gol saat ini sebagai kekhawatiran.

Dia khawatir saat Kane dan Sterling tidak bisa tampil karena alasan apa pun. Menurutnya, setiap tim selalu bergantung pada para pemain terbaiknya. Kane mencetak 50 gol untuk Timnas Inggris. Dia kalah dari Wayne Rooney yang memimpin daftar top skorer timnas dengan 53 gol.

Pertemuan pertama kedua tim sejak final Euro 2020 yang penuh gejolak di Wembley tahun lalu itu berlangsung biasa-biasa saja. Tatapan penonton yang terdiri dari 2.000 anak-anak yang dibolehkan menghadiri laga ini meskipun UEFA melarangnya.

Kiper Aaron Ramsdale jadi pemain paling sibuk dalam laga ini dengan melakukan serangkaian penyelamatan penting pada babak pertama untuk menggagalkan upaya Sandro Tonali dan Matteo Pessina saat Italia menembus pertahanan Inggris.

Dengan Kane di bangku cadangan sampai menit ke-65, Inggris tampil tak bersinar. Inggris hanya punya satu peluang emas saat tendangan Mason Mount pada babak pertama membentur tiang gawang.

Sterling menyianyiakan peluang gol yang luar biasa setelah jeda tetapi Inggris tidak cukup bermain bagus mendapatkan kemenangan. Kini Inggris mengumpulkan dua poin dari tiga laga pembukaan mereka di Grup A3 dan Italia mengemas lima poin. *ant

Komentar