nusabali

Mancini Tangani Timnas Arab Saudi

  • www.nusabali.com-mancini-tangani-timnas-arab-saudi

RIYADH, NusaBali - Mantan pelatih Manchester City dan Inter Milan, Roberto Mancini menemukan pekerjaan baru setelah mengundurkan diri dari Timnas Italia. Mancini kini menjadi pelatih baru Timnas Arab Saudi.

Ya, Mancini mengundurkan diri sebagai pelatih timnas Italia pada Agustus lalu. Posisinya kini digantikan mantan pelatih Napoli Luciano Spalletti.

Di Timnas Arab Saudi, Mancini menggantikan Herve Renard. Dia dikontrak sampai 2027 dengan bayaran 25 juta euro per tahun. Laga pertamanya sebagai pelatih Arab Saudi diadakan pada 8 September 2023 melawan Kosta Rika di Stadion St James Park, Newcastle.

"Saya dengan gembira mengumumkan bahwa saya bergabung Federasi Sepakbola Arab Saudi sebagai pelatih kepala tim nasional," tulis Mancini di akun media sosialnya.

"Saya senang dan merasa terhormat dipilih untuk peran prestisius ini, sebagai tanda apresiasi dan pengakuan atas semua kerja selama bertahun-tahun. Saya ingin berterima kasih kepada Presiden Yasser Al Misehal. Saya percaya tugas ini juga sebagai pengakuan dari pentingnya sepakbola Italia dan saya dengan bangga akan terus membawa budaya Italia ke dunia."

Mancini (58 tahun) membawa Timnas Italia meraih juara Euro 2020, usai mengalahkan Inggris melalui adu penalti di final di Stadion Wembley. Di level klub, Mancini mempersembahkan gelar Premier League kepada Manchester City. Dia juga pernah melatih Fiorentina, Lazio, Inter Milan, Galatasaray dan Zenit St Petersburg. ant

Komentar