nusabali

Tim Voli Amoeba Juara Pordes Nawa Kerti

  • www.nusabali.com-tim-voli-amoeba-juara-pordes-nawa-kerti

AMLAPURA, NusaBali - Tim Bola Voli Amoeba keluar sebagai juara Pekan Olahraga Desa (Pordes) Desa Nawa Kerti yang berakhir Kamis (18/5) di Lapangan SMP Negeri 5 Abang.

Tim Amoeba yang dikomando Surya dkk mengalahkan tim voli Br Bau (25-13, 25-17, 25-9). Dengan gelar itu,  Amoeba berhak atas uang pembinaan Rp 2,5 juta, BR Bau sebagai runner up Rp 2 juta. 

Sedangkan urutan tiga ditempati Putra Cokelat usai mengalahkan Putra Bukit Catu 3-0 (25-13, 25-20, dan 25-23). Putra Cokelat mendapatkan hadian uang pembinaan Rp 1,5 juta, dan peringkat empat kebagian Rp 1 juta. 

Penutupan Pordes Desa Nawa Kerti dihadiri anggota DPRD Karangasem Dapil Abang, I Wayan Geden juga ikut memberikan uang pembinaan sebagai partisipasi, masing-masing Rp 250 ribu untuk 8 tim. 

Support dana tambahan juga digelontor pengusaha lokal Desa Nawa Kerti yang sukses dalam perantauan I Nyoman Sudarma. Juara 1 mendapat tambahan Rp 500 ribu, runner up hingga urutan empat masing - masing Rp 200 ribu. 

Ketua Panitia Pordes, I Wayan Berata didampingi Sekretaris I Made Adnyana  mengatakan Pordes Desa Nawa Kerti dilangsungkan sejak Kamis (11/5) dan diikuti delapan tim peserta yang dibagi dalam dua grup. Grup A terdiri dari Bucat, Putra BCT, Amoeran, dan Putra Cekelat. Sedangkan grup B terdiri dari Amoeba, Balayuda, BR'Baoue, dan Barowetan. 

"Ini pertemuan kedua, karena kemenangan Tim Bola Voli Amoeba juga sekaligus sebagai final ulangan, setelah sebelumnya pada babak penyisihan grup B Amoeba sempat kalah 0-3 dari Br Bau. Sekarang posisinya Br Bau terhenti langkahnya di final," tutur guru yang juga Wakil Kepala Sekolah SMKN 1 Abang. 

Sementara itu Perbekel Dewa Nawa Kerti I Komang Rici Sidarta Putra menambahkan semoga saja tahun depan bisa mempertandingkan cabor lainnya di luar bola voli.  Menurut Komang Rici yang kini masih aktif sebagai mahasiswa STKIP Karangasem, semua itu karena antusias peserta dan penonton yang ikut mensukseskan gelaran Pordes.

Dalam upacara penutupan dihadiri Sekretaris Camat (Sekcam) Abang, Putu Agusteja Pramascita dan Camat Abang, I Komang Arta Negara, Perangkat Desa Nawa Kerti, Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Desa, Aipda I Komang Tri Maindra Yuda, Babinsa (Bintara Pembina Desa), Serda I Wayan Budi Swastika, BPD, Linmas, dan tokoh masyarakat Desa Nawa Kerti. dek

Komentar