nusabali

JDM Funday Mandalika Attack Sedot Banyak Peserta

  • www.nusabali.com-jdm-funday-mandalika-attack-sedot-banyak-peserta

DENPASAR, NusaBali - Final Japan Domestic Market (JDM) Funday Mandalika Time Attack 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat sukses digelar pada akhir April 2024. Dari sesi Time Attack 1 hingga Final Time Attack di setiap kelas berhasil menarik dan menyedot perhatian banyak peserta.

Direktur Operasi ITDC Troy Warokka mengatakan, Pertamina Mandalika International Circuit sukses menjadi tuan rumah Time Attack terbesar pertama di Indonesia. Event ini memberikan kesempatan para peserta merasakan pengalaman balapan, tetapi juga memperkuat eksposur kawasan Mandalika sebagai destinasi utama sport and entertainment tourism destination di Indonesia. 

"Melalui penyelenggaraan event ini, kami berharap dapat menciptakan multiplier effect positif bagi masyarakat setempat dan industri pariwisata secara keseluruhan," ungkap Troy Warokka, Kamis (2/5)

Menurut Troy, pelaksanaan JDM Funday Mandalika Time Attack 2024 berjalan sukses dan lancar. Keberhasilan ini tidak terlepas dari persiapan matang sebelum dan selama event berlangsung oleh semua pihak yang terlibat. 

"Selain itu, event ini juga menunjukkan potensi Sirkuit Mandalika sebagai tujuan utama bagi event balap baik roda dua maupun roda empat di masa mendatang," kata Troy.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Yahya Adi Nugroho menjelaskan, JDM Funday Mandalika Time Attack 2024 ini menjadi event terbesar dan terseru yang belum pernah diselenggarakan.  Kerjasama antara JDM RUN sebagai penyelenggara bersama ITDC dan MGPA menghadirkan time attack yang sangat memprioritaskan safety  tanpa mengurangi keseruan dan keriaan yang dirasakan oleh peserta. 

Sementara itu, dalam sesi Time Attack 1, Luckas Dwinanda dari kelas Street B menjadi juara dengan catatan waktu 1 menit 43,089 detik. Posisi kedua ditempati Ahmad Fadillah Alam dari kelas Street B dengan catatan waktu 1 menit 44,387 detik. Sedangkan Fitra Eri dari kelas Standard di posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 50,756 detik. 

Pada sesi Time Attack 2, Luckas Dwinanda dari kelas Street B juga mempertahankan posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 43,089 detik. Posisi 2 dan 3 dipertahankan oleh Fadillah Alam dari kelas Street B dengan 1 menit 44,280 detik dan Fitra Eri dari kelas Standard dengan 1 menit 50,756 detik.

Namun terbaik dalam kelas grup Standard dimenangkan Fitra Eri dengan catatan waktu 1 menit 50,506 detik. Gerhard Lukita menempati posisi pertama kelas grup Street A dengan catatan waktu 1 menit 54,494 detik. DI kelas grup Street B, posisi pertama Ahmad Fadillah Alam dengan catatan waktu 1 menit 42,075 detik. dar

Komentar