nusabali

Mandalika Tuan Rumah JDM Funday

  • www.nusabali.com-mandalika-tuan-rumah-jdm-funday

DENPASAR, NusaBali - Indonesia kembali menjadi tuan rumah Japanese Domestic Market (JDM) Funday. Event internasional itu akan digelar di Mandalika International Circuit di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 28 April hingga 1 Mei 2024.

Direktur Operasi ITDC, Troy Warokka mengungkapkan kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara JDM Run, ITDC dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA). JDM Run merupakan komunitas mobil sport Japanese Domestic Market terbesar di Indonesia.

Sebanyak 85 mobil Jepang performa tinggi dari seluruh Indonesia akan hadir di Pertamina Mandalika International Circuit untuk bersaing dalam kompetisi Time Attack. 

"Kegiatan ini merupakan proyek uji coba pertama di Mandalika International Circuit bagi JDM Run," ungkap Troy Warokka, Minggu (21/4).

Menurut Troy Warokka, setiap peserta akan dikelompokkan berdasarkan tingkat pengalaman dalam berkendara dan jenis kendaraan yang digunakan. Peserta akan dibagi menjadi tiga kategori berdasarkan pengalaman, yaitu Non-Experienced, Experienced, dan Pro. 

Sedangkan untuk kendaraan, akan dibagi menjadi tiga kelas, yaitu Standard Class, Street Class, dan Race Class. Dengan pembagian ini, setiap peserta akan memiliki kesempatan untuk bersaing dalam kelompok yang sesuai dengan kemampuan mereka, sehingga menciptakan kompetisi yang adil dan menarik. 

"Format Time Attack yang dihadirkan disusun sedemikian rupa sehingga ramah bagi peserta yang belum memiliki pengalaman balap mobil, akan tetapi tetap menantang bagi peserta yang sudah berpengalaman," urai Troy Warokka.

Ketua Pelaksana JDM Funday Mandalika 2024, Yahya Adi Nugroho menjelaskan, terselenggara berkat dukungan dari berbagai pihak. Kolaborasi antara JDM Run, InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) merupakan faktor kunci dalam memastikan kesuksesan persiapan, promosi, dan penyelenggaraan JDM Funday Mandalika 2024. 

"Sinergi ini menunjukkan komitmen bersama untuk menghadirkan acara yang berkualitas dan berkesan bagi semua pihak yang terlibat," terang Yahya Adi Nugroho.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, Maya Watono, berharap acara ini akan memperkuat posisi Mandalika sebagai sport and entertainment tourism. Sejauh ini, Mandalika biasanya hanya dipakai untuk ajang balap motor roda dua. 

"Event ini sebagai langkah kami dalam mempersiapkan Mandalika International Circuit untuk balapan roda empat setelah sebelumnya Porsche juga pernah berlaga di Mandalika melalui ajang Porsche Sprint Challenge," tambah Maya Watono.dar

Komentar