nusabali

Tim Putri Porsedang Juara Kejurprov

  • www.nusabali.com-tim-putri-porsedang-juara-kejurprov

Poin maksimal 12 yang diraih timnya akan sulit dikejar tim lainnya. Meskipun ada tim lainnya, seperti Philia Karangasem masih menyisakan satu pertandingan melawan Keris Badung.

AMLAPURA, NusaBali
Klub Porsedang Putri Badung keluar sebagai juara Kejuaraan Provinsi Antar klub Bola Voli Indoor di GOR Gunung Agung Amlapura. Porsedang menjadi juara setelah menang empat kali beruntun dan dalam pertandingan terakhir Kamis (27/7) malam, sukses mengalahkan SDC Denpasar 3-0 (25 22, 25 18, dan 25 12). Dengan hasil tersebut tim Porsedang menjadi yang terbaik di sektor putri. 

Pelatih Porsedang Badung Nyoman Gede Gendara pada Jumat (28/7) mengatakan, pertandingan sektor putri memang lebih dulu selesai karena hanya diikuti lima peserta. Dalam Kejurprov tersebut, lima tim masuk jadi satu di pool X, yang diisi Porsedang, SDC, BVC, Keris Badung, dan Philia Karangasem. 

"Dalam empat pertandingan beruntun kita berhasil menang, sehingga pertandingan yang dilangsungkan sejak 22 Juli lalu itu kita Porsedang mengukuhkan diri sebagai klub tak terkalahkan di sektor putri," kata Gendara, yang juga Binpres Pengprov PBVSI Bali. 

Menurut Gendara, sukses menjadi juara diakui sesuai target awal yang ditetapkan klub. Dari kalkulasi kekuatan lawan, kata Gendara, pihaknya memiliki kekuatan yang cukup mumpuni di sektor putri dalam Kejurprov tahun ini. 

"Kita sebenarnya mengirimkan dua tim, murni atas nama klub satu tim, dan atas nama Keris Badung di bawah binaan Pengkab PBVSI Badung, bahkan tim Keris Badung juga itu dominan dari klub Porsedang Badung, jadi kita banyak ada pemain yang bagus di klub," tutur Gendara, yang juga pengurus Pengkab PBVSI Badung. 

Menurut Gendara, poin maksimal 12 yang diraih timnya akan sulit dikejar tim lainnya. Meskipun ada tim lainnya, seperti Philia Karangasem masih menyisakan satu pertandingan melawan Keris Badung. 

"Siapapun yang menang tidak ada kan bisa menggeser Porsedang Badung dengan poin maksimal, sementara rivalnya sudah semua sempat dikalahkan, makanya poin yang mereka dapatkan masih dibawah Porsedang Badung," kata Gendara. 

Gendara menegaskan, prestasi yang diraih tim putri tentu atas dukungan pemerintah Desa Porsedang Badung. Dukungan itu cukup maksimal sehingga timnya mampu memberikan prestasi terbaik.

"Ke depan saya berharap semoga semakin banyak kejuaraan bola voli putri di Bali, supaya voli putri bisa bersaing ke ajang nasional," kata Gendara. 

Sementara itu untuk sektor putra masih akan berlangsung hingga 10 Agustus 2023. Sektor putra dibagi empat pool, yakni pool A yang dihuni SDC Denpasar, Obor Karangasem, dan Bimantara. 

Lalu pool B dihuni KBC Gianyar, Cadas Karangasem, dan SBV Manik Tabanan. Untuk pool C diisi tim RGS Karangasem, Pansar Bangli, Macan Badung, dan BMBJ Klungkung. Sedangkan untuk pool D dihuni Portuna Ababi Karangasem, BVC Buleleng, Keris Badung, dan Segitiga Emas Bangli. dek

Komentar