nusabali

Tim Voli Bali Tundukkan NTB 3-0

Perlu Satu Kemenangan Lagi untuk Lolos PON

  • www.nusabali.com-tim-voli-bali-tundukkan-ntb-3-0

JAKARTA, NusaBali - Tim bola voli Bali berhasil meraih kemenangan telak atas NTB dengan skor 3-0 (25-23, 25-20, dan 25-23) pada laga perdana babak kualifikasi PON pool B di GOR Bulungan Jakarta, Selasa (24/10) siang.

Dengan hasil ini, Bali memimpin klasemen sementara pool B dengan 2 poin, unggul satu poin dari Banten yang menempati posisi kedua. "Pintu lolos PON kan sudah terbuka sesuai hasil babak kualifikasi PON hari pertama, harapannya kemenangan dapat kembali kita raih jumpa Banten," ujar Sekum Pengprov PBVSI Bali, I Ketut Supardanayasa.

Kemenangan ini membuat Bali tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan tiket lolos ke PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Pada pertandingan kedua, Bali akan menghadapi Banten pada Rabu (25/10) pukul 13.00 WIB.

Supardanayasa mengatakan, Bali masih optimis bisa meraih hasil positif pada pertandingan kedua. Ia menilai kualitas materi pemain Bali masih bisa diandalkan untuk mengalahkan Banten. "Kalau nanti menang ketemu Banten, selain mengunci tiket PON, kita juga melenggang ke semifinal. Semoga saja anak-anak kembali bisa memenangkan pertandingan," harap Supardanayasa.

Pada babak kualifikasi PON yang dilangsungkan di GOR Bulungan Jakarta, Bali satu pool bersama DKI Jakarta, Banten, dan NTB. Sementara tim lainnya masuk pool A yang diisi Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jogjakarta.

Dengan hasil pembagian pool itu, tim asal Pulau Dewata lebih diuntungkan karena satu grup dengan tim yang memiliki kualitas merata dengan materi pemain Bali. 
7dek

Komentar