nusabali

Indonesia Hajar Vietnam 3-1

Putaran Kedua SEA V League 2023

  • www.nusabali.com-indonesia-hajar-vietnam-3-1

JAKARTA, NusaBali - Tim nasional voli putra Indonesia menghajar timnas Vietnam 3-1 (25-23, 21-25, 25-14 dan 25-23), dalam pertandingan pembuka putaran kedua SEA V League 2023, di Lapangan City of Santa Rosa, Filipina, Jumat (28/7).

Di set pertama, Farhan Halim membuka poin untuk Indonesia. Namun di technical time out pertama Vietnam mampu unggul atas Indonesia 8-6. Pada technical time out kedua, jump serve Farhan Halim gagal melewati net sehingga Vietnam menutup pertengahan set 16-13.

Spike Farhan Halim mampu menyamakan kedudukan setelah tertinggal tiga poin, 19-19. Indonesia berbalik unggul usai spike keras Farhan gagal dibendung 23-21. Farhan kembali melancarkan spike keras dan Indonesia menang di set pertama 25-23.

Di set kedua, serve panjang dari Dio Zulfikri melebar jauh dari lapangan dan membuat Vietnam unggul lebih dulu. Aksi tip dari Dimas Saputra membuat Indonesia unggul 8-6 di technical time out pertama.

Di technical time out kedua, Vietnam mampu unggul atas Indonesia 16-12. Memanfaatkan kesalahan yang pemain Indonesia, Vietnam menutup set kedua melalui kemenangan 25-21. Namun di set ketiga Indonesia mengambil inisiatif menyerang dengan unggul lebih dulu. Di pertengahan set, Indonesia memperbaiki esalahan di set kedua dan akhirnya mengunci set ketiga 25-14.

Di set keempat, Doni Haryono mampu membawa Indonesia unggul lebih dulu. Indonesia menutup technical time out dengan kemenangan 8-5. Tim asuhan Jiang Jie menutup set keempat dengan kemenangan melalui aksi dari Farhan Halim yang mampu mengelabuhi dua blocker Vietnam, 25-23.

Dengan kemenangan itu jadi modal penting bagi Indonesia yang pada putaran pertama memastikan gelar juara, yang pada putaran kedua ini membawa misi untuk mempertahankan gelar juara.

Selanjutnya Indonesia akan menantang tuan rumah Filipina pada Sabtu pukul 19.00 WITA. Sedangkan Vietnam bertemu Thailand pada pukul 16.00 WITA. ant

Komentar