nusabali

Jegeg Bagus Klungkung 2023 Diberi Tugas Turut Kembangkan Pariwisata Klungkung

Ni Kadek Dwipa Karuni Putri dan Kadek Januarta Dinobatkan sebagai Jegeg Bagus Klungkung 2023

  • www.nusabali.com-jegeg-bagus-klungkung-2023-diberi-tugas-turut-kembangkan-pariwisata-klungkung

SEMARAPURA, NusaBali.com – Setelah melalui proses seleksi yang ketat, 10 pasang Jegeg Bagus Klungkung 2023 memasuki grand final, di panggung terbuka di Monumen Ida Dewa Agung Jambe, Semarapura, Klungkung, Jumat (28/4/2023) malam.

Pada malam penobatan tersebut akhirnya yang didapuk sebagai Jegeg Klungkung 2023 adalah Ni Kadek Dwipa Karuni Putri dari SMAN 1 Banjarangkan dan Bagus Klungkung 2023 adalah Kadek Januarta dari Mediterranean Bali.

Sedangkan posisi Runner Up I diraih oleh Jegeg AA Istri Ananda Pramesti dari Universitas Warmadewa dan Bagus Gede Pio Aditya dari Poltekkes Kemenkes Denpasar. Selanjutnya posisi Runner Up II diraih oleh Ni Made Mirah Kariani dari SMA Pariwisata Saraswati dan I Dewa Gede Putra Susila dari SMAN 1 Dawan.

Sementara, pemenang penghargaan atribut yaitu sebagai Jegeg Bagus Favorit diraih oleh Jegeg Putu Vrisya Anjani Taradewi dari SMAN 1 Semarapura dan Bagus I Made Ady Gerrard Yunantara dari SMAN 1 Semarapura.

Selanjutnya, Jegeg Bagus Enterpreneur diraih oleh Jegeg Ni Putu Risa Sasikirana Weda dari Politeknik Pariwisata Bali dan Bagus Kadek Deni Guniawan Bandem dari SMKN 1 Klungkung.

“Kami melihat Jegeg Bagus yang terpilih ini sudah melalui proses yang sangat panjang, tentunya kualitas mereka sudah terbaik dari seluruh finalis tersebut,” terang Kadis Pariwisata Klungkung, Ni Made Sulistiawati saat ditemui seusai gelaran.

Sulistiawati berharap, dengan terpilihnya Jegeg Bagus tahun ini mereka dapat menjadi Duta Pariwisata Kabupaten Klungkung yang bermitra dengan Pemerintah Kabupaten Klungkung khususnya di Dinas Pariwisata. Ia juga berharap mereka dapat ikut bersama mengembangkan pariwisata di Kabupaten Klungkung.

“Mereka di dalam masa karantina sudah mendapat pelatihan terkait dengan kepariwisataan, program yang paling cepat akan kami lakukan adalah mengajak Jegeg Bagus Klungkung 2023 untuk melakukan promosi wisata di kabupaten Klungkung,” jelasnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Ketua Umum Paguyuban Jegeg Bagus Klungkung, I Gede Mahendra Ananda Wiguna menjelaskan sebelum pelaksanaan Grand Final, para finalis sebelumnya mengikuti berbagai rangkaian seleksi, seperti babak penyisihan, prakarantina, karantina, deep interview, dan terakhir adalah grand final Jegeg Bagus Klungkung 2023.

Lebih lanjut, ditanya soal program lanjutan yang akan digeber, ia menerangkan pihaknya saat ini sedang menjalankan proyek sosial media untuk mensuport program pemerintah, seperti promosi pariwisata, kuliner dan lain sebagainya. Program selanjutnya yakni pembuatan video dokumentasi pariwisata dan aksi donor darah.

Nantinya Jegeg Bagus Klungkung yang terpilih akan menjadi perwakilan Kabupaten Klungkung dalam ajang Jegeg Bagus Bali tahun ini. Sebelum menuju gelaran tersebut, ia menerangkan pihaknya akan melakukan berbagai persiapan untuk mengirimkan para delegasinya.

“Kami juga masih menunggu kapan pemilihan Jegeg Bagus Provinsi Bali yang akan dilangsungkan tahun ini. Kami dan juga dewan juri sudah mensiasati pemateri atau pembekaan kepada juara yang terpilih tahun ini untuk mengikuti Grand Final pemilihan Jegeg Bagus Provinsi Bali tahun ini,” pungkasnya. *ris









Komentar