nusabali

Pajajaran Bogor Juara Liga 1 Esports Nasional

  • www.nusabali.com-pajajaran-bogor-juara-liga-1-esports-nasional

JAKARTA, NusaBali - Klub Pajajaran Esports Bogor menyabet gelar juara Liga 1 Esports Nasional 2023 nomor pertandingan Mobile Legends: Bang Bang usai mengandaskan perlawanan dari Borneo FC Esports dalam grand final, di Mahaka Square, Jakarta, Minggu (3/12).

Pajajaran tak mengalami kesulitan berarti menaklukkan Borneo FC Esports 3-1. Sedangkan di posisi ketiga ditempati Team Gryffin Badung, yang kalah 3-0 dari Borneo FC Esports dalam pertandingan lower bracket final 0.

Liga 1 Esports Nasional merupakan turnamen edisi pertama yang dirintis Pengurus Besar Esports Seluruh Indonesia (PB ESI) dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 2 miliar.

Sebagai juara, Pajajaran meraih total hadiah Rp 380 juta dan hadiah babak play-off sebesar Rp 225 juta. Lalu Borneo FC Esports sebagai runner-up mendapatkan total hadiah play-off  Rp 100 juta dan Gryffin Badung di peringkat ketiga Rp 75 juta.

Dalam kompetisi ke depan, Liga 1 Esports Nasional 2023 akan memasukkan nomor perlombaan game lain selain Mobile Legends: Bang Bang dan memasukkan nomor gim lokal untuk mensejajarkan karya anak bangsa dengan gim internasional.

Selain itu, Liga 1 Esports Nasional juga akan menambah jumlah kota penyelenggara series. Sebelumnya hanya digelar di empat kota yakni Palembang, Pontianak, Surabaya dan Makassar. Gelaran di empat kota tersebut dihadiri ribuan penggemar dengan rata-rata terdapat 3.000 penonton yang menonton langsung ke venue. ant

Komentar