nusabali

Isyana dan Pradiva Jegeg Bagus Gianyar 2024

  • www.nusabali.com-isyana-dan-pradiva-jegeg-bagus-gianyar-2024

GIANYAR, NusaBali - Malam Grand Final Pemilihan Jegeg Bagus Duta Pariwisata Gianyar 2024 menobatkan Putu Budhayanthi Isyana Darma dan I Made Pradiva Wibawa Ananda sebagai pemenang. Pasangan Jegeg Bagus ini sama-sama berasal dari Kecamatan Sukawati.

Pemilihan ini telah melewati berbagai proses seleksi hingga menjawab pertanyaan secara lisan saat malam grand final. Pemenang Jegeg Bagus akan menjadi duta pariwisata Kabupaten Gianyar dan mewakili Gianyar dalam ajang yang sama untuk tingkat provinsi.

Isyana dan Pradiva mengucapkan terima kasih dengan dukungan masyarakat Gianyar atas terselenggara dan terpilihnya mereka berdua sebagai Jegeg Bagus Gianyar. “Terima kasih masyarakat, keluarga, dan teman-teman atas dukungan kepada kami. Semoga ke depan kami bisa mengemban tugas dengan baik sebagai Jegeg Bagus Gianyar,” ungkap Pradiva. Berbekal pengalaman di organisasi dan masa karantina selama 2 bulan, Isyana menjanjikan program menarik untuk masyarakat Gianyar. “Mohon ditunggu program kami ke depannya,” ungkap Isyana, Jegeg asal Desa Batubulan ini. 

Ketua Umum Semeton Jegeg Bagus Gianyar, I Wayan Gde Mudita Pradhana, mengatakan ajang Jegeg Bagus Gianyar 2024 dikemas sangat spesial. Pradhana mengaku terharu karena malam grand final kembali digelar secara meriah di open stage Balai Budaya Gianyar. “Tahun ini kembali ke feel awal, digelar di open stage. Tahun 2018 dan juga tahun ini kami sekaligus merayakan HUT Semeton Jegeg Bagus Gianyar yang ke 15 tahun, sangat spesial,” ungkapnya. Untuk memilih kandidat terbaik, pemilihan ini dirancang dengan apik sejak awal pendaftaran. Antusias kawula muda Gianyar untuk pemilihan Jegeg Bagus cukup tinggi. Lebih dari 100 pemuda melakukan pendaftaran. 

Ratusan calon peserta diciutkan menjadi 20 pasang dan kembali diseleksi menjadi 10 pasang finalis. Sebelum tampil di atas panggung, para finalis telah melalui masa karantina selama 2 bulan. Tidak saja belajar catwalk dan bicara di panggung, finalis sejak awal telah melakukan advokasi di bidang masing-masing. “Ada yang melakukan advokasi di bidang lingkungan, kesehatan, SDM, dan banyak lagi. Tujuannya untuk menunjukkan Jegeg Bagus Gianyar tidak saja pandai bicara di panggung tapi juga ada di antara masyarakat,” jelas Pradhana. Dia berharap Jegeg Bagus Gianyar 2024 bisa mengharumkan nama Gianyar, khususnya di ajang Jegeg Bagus Provinsi Bali. 7 nvi

Komentar