nusabali

Marcos Manurung Pimpin MI Badung

  • www.nusabali.com-marcos-manurung-pimpin-mi-badung

MANGUPURA, NusaBali - Marcos Manurung terpilih aklamasi sebagai Ketua Umum Pengkab Muaythai Indonesia (MI) Badung masa bakti 2023-2027.

Pemilik salah satu sasana MI di Badung itu ditetapkan menjadi orang nomor satu cabang olahraga beladiri muaythai dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) MI Badung di Kantor Puspem Badung Jumat (28/4). 

Dalam kepemimpinan empat tahun ke depan, Marcos didampingi Wakil Ketua Gede Arva Pratama, Sekretaris Komang Suantara, Wakil Sekretaris Putu Bagus Bimandika Arnawa dan Bendahara I Gede Wira Atmaja, dan Wakil Bendahara Pramita Dewi. Sedangkan sebagai pembina ditetapkan Eka Mertawan, Ketua Umum MI Badung sebelumnya. Selain itu, kepengurusan MI Badung juga dilengkapi dengan enam bidang. Acara Musorkab MI Badung dihadiri Ketua Umum Pengprov MI Bali Made Sumitra Chandra Jaya. 

Dalam sambutannya Ketua Umum KONI Badung Made Nariana yang membuka Musorkab MI, meminta pengurus MI Badung ke depan lebih sukses membina atletnya. Dengan demikian akan dapat menunjukkan prestasi terbaik dalam Pekan Olahraga Provinsi Bali (Porprov) Bali tahun 2025 nanti. 

Nariana meminta, MI Badung harus terbaik di Bali dan ikut berperan memberi kontribusi sehingga Badung tetap juara umum dalam Porprov Bali mendatang.  Setelah terpilih, Marcos berjanji akan melakukan yg terbaik buat MI Badung. Bahkan atlet Badung dijanjikan banyak ikut PON XXI 2024 nanti di Aceh.

Sekretaris Pengkab MI Badung, Komang Suantara menambahkan ini periode kedua sebagai sekretaris di muaythai Badung, dia bertekad kembali melanjutkan dedikasi pengabdian di cabor beladiri tersebut. "Saya Ketum KONI Badung Made Nariana yang meminta kembali membantu di sebagai sekretaris, tugas pengabdian itu saya akan laksanakan dengan sepenuh hati," tutur Suantara. 

Menurut Suantara, tugas kedepan akan mendata semua camps atau tempat latihan yang selama ini sudah ada di Badung.  Informasi dari Ketum MI Badung, penambahan camps lumayan banyak. Sehingga kedepannya harus didata dengan lebih baik lagi untuk mengetahui lokasi dan sebaran atlet muaythai Badung. dek

Komentar