nusabali

Perbasi Badung Incar 15 Negara

KONI Sport Tourism Targetkan 1000 Pengunjung

  • www.nusabali.com-perbasi-badung-incar-15-negara

MANGUPURA, NusaBali - Pengurus Kabupaten Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Badung siap menggelar KONI Badung Sport Tourism (KBST). Event itu dircancang akan melibatkan 30 tim dari 15 negara. Selanjutnya, diestimasi mampu menghadirkan 1.000 pengunjung atau wisatawan.

Ketua Umum Pengkab Perbasi Badung, I Gusti Agung Ketut Suryanegara mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang menjajaki berbagai arena untuk tempat pergelaran sport tourism itu. Ada empat lokasi yang diincar, yakni Atlas (daerah Canggu), Discovery (Kuta), Pantai German (Kuta) dan Garuda Wisnu Kencana (daerah Ungasan). Keempat arena tersebut sudah didekati dalam sepekan terakhir ini dan akan kembali dievaluasi. 

"Kita sudah mulai jajaki. Mudah-mudahan Minggu depan sudah ada kepastian lokasinya. Memang yang representatif ada tiga lokasi. Tapi, kita lihat perkembangan ke depan ini," terang I Gusti Agung Ketut Suryanegara, Kamis (4/4).

Diungkapkan Suryanegara, nantinya pertandingan yang akan dilaksanakan dalam Sport Tourism itu, nomor basket 3 x 3,  sedangkan basket 5 x 5 belum bisa dilaksanakan. Pria yang juga Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab Badung ini tidak memungkiri event tersebut bersifat hiburan. Maka penggunaan 'brand Bali' menjadi daya tarik tim-tim yang akan terlibat. 

"Sport tourism ini juga bersifat hiburan, kita sudah menang brand Bali. Peluang undang klub dari negara luar cukup besar. Makanya kita juga harus sediakan lokasi representatif dan juga trend saat ini," kata Suryanegara

Dengan tujuan utama event yang mendongkrak kunjungan wisatawan, tentunya akan banyak tim dari luar yang akan terlibat nantinya. Bahkan, Suryanegara mengaku sudah merancang ada 30 tim untuk event itu dari 15 negara seperti Amerika Serikat, Inggris, German, Cina dan sejumlah negara Asia lainnya. Dengan lebih banyak tim luar negeri, diharapkan bisa menggaet 1.000 penghujung atau wisatawan yang hadir. 

"Ada 30 klub dari 15 negara dan diperkirakan ada 150 atlet. Jumlah ini diluar dari official dan wisatawan atau kerabat yang datang," kata Suryanegara. dar

Komentar