nusabali

Badung Kirim Pegolf Termuda ke PON

  • www.nusabali.com-badung-kirim-pegolf-termuda-ke-pon

MANGUPURA, NusaBali - Pengurus Kabupaten Persatuan Golf Indonesia (PGI) Badung berhasil mengirimkan satu atlet untuk mewakili Bali pada ajang Pekan Olahraga Nasional Indonesia (PON) XXI/2024. Bahkan, pegolf yang bernama Abigail Rhea Soeryo Wiharko itu berpotensi meraih emas di Aceh dan Sumatera Utara pada September nanti.

Ketua PGI Badung, FY Edi Prabowo menerangkan bahwa Badung berhasil mengirimkan satu atlet ke PON XXI/2024. Atlet tersebut akan melengkapi 5 kontingen dari daerah lainnya. Prabowo pun mengaku kalau atlet yang masih duduk di bangku kelas II SMP itu akan bersaing dengan ketat dan berpotensi menyumbang emas. 

"Kami dari Badung memiliki satu atlet potensial. Dia masih mudah dan berpotensi bisa menyumbang emas pada PON mendatang," kata Edi Prabowo, di Kantor KONI Badung, Kamis (4/4)

Adanya atlet dari Badung ke PON itu, Edi Prabowo mengaku sangat mendukung penuh. Bahkan untuk proses latihan dari yang bersangkutan juga disupport dengan maksimal. Hal ini tiada lain agar atlet yang kini tinggal di Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung itu bisa memberikan yang terbaik untuk Bali. 

"Kami support penuh dan memberikan ruang untuk atlet bersangkutan berlatih lebih giat lagi," kata Edy Prabowo.

Sementara Ketua KONI Badung, Made Nariana sangat mengapresiasi atas support penuh dari Pengkab PGI terhadap atlet. Hal itu juga menjadi dorongan pihaknya untuk terus menggelar berbagai kegiatan dan menjaring atlet lebih banyak ke depannya. Bahkan, perwakilan atlet dari Badung ini masih berusia belia dan sudah berhasil bersaing dengan berbagai atlet profesional lainnya. 

"Ini bukti regenerasi yang baik. Selain itu, kegiatan yang dilakukan juga memberi dampak positif untuk bibit - bibit potensial mewakili Badung dan Bali pada umumnya," tegas Nariana.dar

Komentar