nusabali

Pimpin PGI Badung, Edi Prabowo Tancap Gas

  • www.nusabali.com-pimpin-pgi-badung-edi-prabowo-tancap-gas

Saya sangat berterimakasih atas kepercayaan dan memilih saya sebagai ketua PCI Badung. Maka, sejumlah agenda sudah ada dan siap dilaksanakan ke depannya.

MANGUPURA, NusaBali
Pucuk pimpinan di organisasi Persatuan Golf Indonesia (PGI) Badung resmi diganti pada Kamis (4/4), di kantor KONI Badung. Kini, organisasi itu dinakhodai FY Edi Prabowo untuk masa jabatan 2024 - 2028. Usai dilantik, Prabowo tancap gas menggeber sejumlah program, termasuk memperkenalkan olahraga itu ke kalangan pelajar.

Edi Prabowo pun mengaku sangat terhormat terpilih sebagai ketua PGI Badung empat tahun ke depan. Usai resmi menduduki posisi ketua, Prabowo mempunyai misi memajukan dunia olahraga golf di Kabupaten Badung dan memupuk bibit-bibit atlet golf di Badung. 

"Saya sangat berterimakasih atas kepercayaan dan memilih saya sebagai ketua PCI Badung. Maka, sejumlah agenda sudah ada dan siap dilaksanakan ke depannya ini," kata Edi Prabowo, usai pelantikan.

Menurut dia, perlu kerja keras dan kolaborasi semua elemen dalam membangun organisasi, sehingga mampu menciptakan iklim lingkungan dalam mendukung perkembangan atlet muda, melalui program latihan, kompetensi dan pembinaan. Dengan demikian, kata Edi, mampu menciptakan atlet berprestasi ke depan. 

“Untuk mencapai visi bersama, akan berinovasi dan bersemangat melakukan pembenahan di olahraga golf Badung. Tujuan pertama harus mendapatkan atlet berkualitas dan berprestasi meraih medali emas dalam berbagai ajang bergengsi, termasuk PON maupun Porprov," kata Edi Prabowo.

Dalam mendapat atlet terbaik dan berkualitas itu, kata Edi Prabowo, tentu harus intensif menggelar kejuaraan tingkat junior. Bahkan, pengembangan hingga sekolah untuk regenerasi. Selain itu, juga akan mendatangkan pelatih berkualitas dari nasional maupun internasional.

Sementara itu, Ketua Umum PGI Bali, Wayan Muntra berharap ketua terpilih yang baru mampu memaksimalkan potensi atlet Badung yang tidak diragukan lagi. Bahkan, salah satu anggota kontingen PON Aceh dan Sumatera Utara itu juga dari Badung. Nantinya, kata Muntra, PGI Badung harus bersinergi dengan semua elemen, termasuk Pemkab dan KONI Badung. 

"PGI Bali mensuport maksimal. Badung memiliki atlet yang akan maju ke PON Aceh dan Sumatera Utara. Harapan kita, KONI dan Pemkab juga memberi support," harap Wayan Muntra.

Hal senada juga disampaikan Ketua KONI Badung, Made Nariana. Dia berharap organisasi PGI Badung di bawah pemimpin baru harus terus menggelar berbagai kegiatan. Sebab, hal itu bagian dari pembinaan atlet serta regenerasi. 

"Selamat kepada ketua yang baru dan semoga kedepannya terus malaksanakan kegiatan dan mulai pembinaan atlet secara berkelanjutan," kata Made Nariana .dar

Komentar