nusabali

Kane Top Skorer Timnas Inggris

Timnas Italia Dipermalukan, Mancini Kecewa

  • www.nusabali.com-kane-top-skorer-timnas-inggris

NAPLES, NusaBali
Inggris sukses mempermalukan tim nasional (timnas) Italia 2-1, dalam matchday pertama Grup C Kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2024 di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Jumat (24/3) dinihari WITA.

Kemenangan Inggris juga ditandai sukses striker-kapten tim Harry Kane menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Timnas Inggris.

Ya, Inggris langsung memimpin dua gol pada babak pertama lewat Declan Rice dan Harry Kane, sebelum Italia membalas satu gol melalui Mateo Retegui. Kemenangan ini membuat Inggris memuncaki Grup C dengan tiga poin dan Italia di peringkat lima.

Dengan satu gol dari penalti di gawang Italia, Kane menobatkan diri menjadi pencetak gol terbanyak Timnas Inggris. Dengan 54 gol, Kane melewati pencapaian Wayne Rooney.

Kane sendiri mencatatkan debut di Timnas Inggris pada 27 Maret 2015. Saat itu, dia dipilih Roy Hodgson menjadi bagian skuad Inggris untuk kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Lithuania.

Kane juga mencetak 46 gol sebagai kapten Inggris. Sedangkan 18 gol Kane di Inggris, dibukukan lewat tendangan penalti. Dia mencetak enam gol di Piala Dunia 2018 dan merebut sepatu emas di Rusia.

Dari 54 gol untuk Timnas Inggris, Kane menjebol 26 negara. Ada empat hat-trick dan satu quat-trick yang dicatatkan Kane. Gol terbanyak Kane dalam satu tahun kalender pada 2021, dengan 16 gol.

Dalam laga lawan Italia, Inggris bermain dengan 10 orang pada menit ke-80 setelah Luke Shaw diganjar kartu kuning kedua karena melanggar Retegui. Kartu kuning pertama Shaw didapat dua menit sebelumnya karena mengulur waktu saat lemparan ke dalam.

Sementara itu, pelatih Timnas Italia Roberto Mancini, menyesali kekalahan timnya dari Timnas inggris. Menurutnya, Gli Azzurri layak mendapatkan hasil imbang pada laga tersebut. Italia gagal memanfaatkan jumlah pemain setelah Luke Shaw diusir dari lapangan di menit ke-80. Italia untuk kali pertama kalah dalam laga kualifikasi Kejuaraan Eropa di kandang sendiri sejak 1999 lawan Denmark.

Namun Mancini (58 tahun) melihat sisi sebaliknya dari kekalahan perdana di laga tersebut. Dia mengakui kecewa, tetapi jalan masih panjang. *

Komentar