nusabali

HUT Ke-63, Pemuda Pancasila Bali Bersihkan Pantai Berawa dan Donor Darah

  • www.nusabali.com-hut-ke-63-pemuda-pancasila-bali-bersihkan-pantai-berawa-dan-donor-darah

MANGUPURA, NusaBali.com – MPW Pemuda Pancasila Bali merayakan HUT Ke-63 dengan menggelar acara bersih-bersih pantai dan donor darah di Pantai Berawa, Kabupaten Badung, Minggu (23/10/2022) pagi, bertepatan dengan Hari Raya Suci Banyupinaruh.

Acara yang mengusung konsep ‘Tri Hita Karana’ Gelaran ini juga bersamaan dengan HUT Ke-39 Srikandi Pemuda Pancasila dan HUT Ke-34 Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila.

“Tema Tri Hita Karana karena acara ini merupakan wujud hubungan manusia dengan Tuhan, hubungan sesame manusia, dan hubungan manusia dengan alam,” kata Ketua MPW Pemuda Pancasila Bali, Anak Agung Bagus Tri Candra Arka.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua MPO Pemuda Pancasila Bali, Made Ariandi; Ketua DPW Srikandi PP Bali, AA Yuli Savita Sari; Ketua SAPMA PP Bali, Cokorda Krisna Yudha.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.00 Wita dihadiri sekitar 300 peserta  yang  kegiatan 
dimulai dengan bersih-bersih sepanjang Pantai Berawa. Prosesi  pelepasan satu ekor penyu dan puluhan ekor burung juga menandai HUT ke-63 tersebut.

“Kita menjaga alam jadi kita lepas burung-burung dan satu ekor penyu ke alam bebas. Karena kita berkolaborasi juga dengan alam, semoga alam bisa selalu berteman dengan manusia dan bisa berdamai dengan manusia,” harap AA Bagus Tri Candra Arka.
HUT Pemuda Pancasila juga diiringi dengan donor darah yang berhasil mengumpulkan 97 kantong darah. 

Rangkaian kegiatan HUT Pemuda Pancasila ini akan dilanjutkan pada Selasa (25/10/2022) bertepatan dengan hari Tilem yakni persembahyangan bersama di Pura Luhur Batukau, Tabanan, Bali. *ris






Komentar