nusabali

Pansel Umumkan Nilai Pelamar Kadis Kominfo

  • www.nusabali.com-pansel-umumkan-nilai-pelamar-kadis-kominfo

Untuk pelantikan, Pj Bupati harus minta rekomendasi dari Mendagri.

SEMARAPURA, NusaBali - Tim panitia seleksi (Pansel) pengisian jabatan eselon II atau jabatan tinggi pratama mengumumkan nilai pelamar jabatan Kadis Kominfo (Komunikasi dan Informatika) Klungkung. Pelamar jabatan Kadis Kominfo sebanyak 18 orang. Pengumuman melalui media sosial BKPSDM Klungkung, Sabtu (27/4). Pengumuman ini belum dirangking. 

Nilai tertinggi diraih Kabag Perekonomian dan SDM I Nyoman Susanta dengan nilai 82,57. Disusul Camat Dawan I Dewa Gede Widiantara dengan nilai 79,58 dan Sekretaris Dinas PMDPPKB I Wayan Sudiarsa dengan nilai 78,91. Tim Pansel menyerahkan hasil kepada Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika. Selanjutnya Pj Bupati mengusulkan ketiga nama terbaik untuk dimintakan rekomendasi kepada Komisi ASN. Setelah rekomendasi atas tiga nama turun dari Komisi ASN, Pj Bupati memiliki kewenangan memilih satu dari tiga nama itu untuk menempati posisi Kadis Kominfo. Untuk pelantikan, Pj Bupati harus minta rekomendasi dari Mendagri.

Kepala BKPSDM Klungkung Ida Bagus Wirawan Adi Putra mengatakan, nilai para pelamar belum dirangking. Bisa lihat nilai total, yang paling besar rangking 1 dan seterusnya. “Hasilnya sudah dilaporkan kepada Pj Bupati. Untuk pelantikan menunggu rekomendasi Komisi ASN, pertimbangan teknis BKN, dan persetujuan Mendagri,” ujar IB Wirawan, Minggu (28/4). Pelamar yang lolos seleksi administrasi sebanyak 18 orang. Dari 18 orang itu dicari 3 rangking terbaik. Para pelamar jabatan Kadis Kominfo 3 orang di antaranya camat yakni Camat Klungkung I Putu Arnawa, Camat Banjarangkan Dewa Komang Aswin, dan Camat Dawan I Dewa Gede Widiantara.

Jabatan Kadiskominfo juga diincar oleh 3 Kabag yakni Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan I Gusti Ngurah Made Suarba, Kabag Umum I Komang Sumendra, serta Kabag Perekonomian dan SDM I Nyoman Susanta. Juga diikuti 4 sekretaris dinas yakni Sekretaris Satpol PP Komang Agus Putra Sanjaya, Sekretaris Diskominfo I Ketut Wikan Wiantara, Sekretaris Dinas PMDPPKB I Wayan Sudiarsa, dan Sekretaris Dinas PMPTSP I Gusti Ayu Anom Yuliati.

Pelamar lainnya yakni Penata Perizinan Ahli Madya Dinas PMPTSP I Nyoman Ruspawan, Kabid di Disdukcapil I Komang Gde Adi Sujaya, Kabid di Satpol PP Tjokorda Gde Romy Tanaya, Kabid di Kesbangpol I Wayan Sudharma, Kabid di BKPSDM AA I Alit Pramawati, Kabid Pertanahan DLHP I Made Ariawan, Kabid di BPKPD I Gusti Ayu Putu Mahyuniati, dan Kabid di Dinas Pariwisata Kadek Angga Wijaya.

Mereka mengikuti serangkaian tes yang dilakukan oleh pansel. Secara normatif, posisi kadis yang dipilih harus memiliki rekam jejak jabatan, integritas dan moralitas yang baik, dan tidak pernah dijatuhi hukuman pidana, hukuman disiplin tingkat sedang dan atau berat, serta tidak sedang menjalani hukuman disiplin atau tidak dalam proses pemeriksaan pelanggaran disiplin. BKSDM juga melakukan penelusuran terhadap rekam jejak calon Kadis Kominfo, baik dari administrasi kepegawaian serta penelusuran terhadap integritas dan moralitas selama pelaksanaan tugas. 7 wan

Komentar