nusabali

Perseden Target Pertahankan Gelar, Singaraja ZFP Siapkan Kejutan

  • www.nusabali.com-perseden-target-pertahankan-gelar-singaraja-zfp-siapkan-kejutan

MANGUPURA, NusaBali.com - Kekalahan dari SIngaraja ZPF di babak 6 besar melecut Perseden Denpasar untuk balas dendam saat menghadapi lawan yang sama di partai puncak Liga 3 Zona Bali di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran, Badung, Minggu (18/9/2022).

Menyandang predikat juara bertahan, skuad Laskar Catur Muka siap tampil maksimal di laga puncak dengan telah melakukan persiapan pamungkas untuk mematangkan taktik dan strategi, Sabtu (17/9/2022) pagi.

"Di persiapan terakhir jelang final, saya sudah tekankan agar besok tim bermain maksimal, ini kesempatan kita untuk mempertahankan gelar dan kesempatan ini harus dijawab dengan kemenangan," ungkap Manajer Perseden, Made Diatmika, Sabtu (17/9/2022) sore.

Meskipun di atas angin karena diunggulkan, tetapi Diatmika mengatakan untuk timnya tidak boleh jemawa, sebab menurut Manajer tim asal Kelurahan Padangsambian Denpasar ini menilai, kini kekuatan kontestan di Liga 3 Zona Bali sangatlah berimbang, terutama pada lawan yang akan dihadapinya di final, Singaraja ZFP.

Apalagi saat penyisihan grup lalu Perseden sempat tumbang 0-1 dikalahkan oleh tim penantangnya di final tersebut, yang tampil meyakinkan dan mengejutkan banyak pihak. 

Kini kedua tim akan kembali bertemu untuk menentukan siapakah yang berhak mewakili Bali menuju Liga 3 Nasional.

"Karena kekuatan kedua tim sangat berimbang, pertandingan pasti berlangsung menarik, tinggal kita lihat siapa yang menguasai pertandingan dan bisa menyelesaikan peluang sekecil apapun untuk menjadi gol. Astungkara nanti Tuhan memberkati kami," harapnya.

Perseden yang sempat memiliki hegemoni dan nama besar sebagai tim yang pernah mencicipi kasta tertinggi Liga Indonesia tahun 2003 lalu, kini harapan serupa juga dirasakan Sekretaris Askot PSSI Kota Denpasar, Ida Bagus Putu Purnaya yang memohon dukungan warga Kota Denpasar untuk mensupport Perseden saat berlaga difinal.

"Harapannya pada final nanti menjadi momen untuk kebangkitan Perseden dan mohon doa juga dari seluruh masyarakat serta stakeholder di Denpasar, agar Perseden dapat meraih kemenangan dan menjadi juara," ujar Gus Pur sapaannya.

Bak gayung bersambut, partai final mendapat perhatian khusus dari Walikota Denpasar IGN Jaya Negara beserta jajarannya, begitupun dari KONI Denpasar serta Exco PSSI Denpasar yang siap mendukung penuh perjuangan Perseden.

"Surat undangan sudah kami kirimkan, dan beliau (walikota) sangat mengatensi laga fial. Semoga di tengah kesibukan beliau bisa menyempatkan hadir, hal ini menjadi tambahan motivasi untuk anak-anak di lapangan," kata Gus Pur.

Sementara itu dari pihak lawan, 'tim kuda hitam' Singaraja ZFP siap tampil mengejutkan untuk mengakhiri dominasi Perseden.

"Alhamdulillah semua sudah berjalan lancar, kami sudah persiapkan diri dengan matang untuk laga besok, dan sebagai pendatang baru, kami ingin membuat sejarah untuk Singaraja," ucap pelatih Singaraja ZFP, Ferry Winarko.

Ferry menuturkan tidak ada strategi khusus untuk pengawalan kepada pemain Perseden. Ia mengatakan anak asuhannya tetap akan tampil seperti partai sebelumnya dengan mewaspadai seluruh pergerakan pemain  dengan menerapkan pressing atas sejak menit awal pertandingan.

"Apalagi sebelumnya kami mendapat hasil positif saat jumpa Perseden di penyisihan grup, semoga hasil itu dapat kita ulangi," pungkasnya.*aps

Komentar