nusabali

Irak Tantang Jepang di Semifinal

  • www.nusabali.com-irak-tantang-jepang-di-semifinal

DOHA, NusaBali - Timnas Irak U-23 menantang Jepang U-23 dalam semifinal Piala Asia U-23 2024, usai menang 1-0 atas Vietnam U-23, pada babak perempatfinal di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Sabtu (27/4) dinihari WITA.Gol Irak 1-0 berkat penalti Ali Jasim.

Selanjutnya laga Irak kontra Jepang pada partai semifinal Piala Asia U-23 akan digelar di Stadion Jassim Bin Hamad, Al Rayyan, Selasa (30/4) pukul 01.30 WITA.

Sedangkan Uzbekistan menantang Indonesia di semifinal, usai menghajar Arab Saudi 2-0 di babak perempatfinal di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, Jumat malam WITA.

Atas kemenangan itu, Uzbekistan memperoleh tiket semifinal dan ditunggu Indonesia yang sebelumnya menyingkirkan salah satu kandidat kuat juara, Korea Selatan pada perempatfinal.

Sementara itu, hasil riset PT Binokular Media Utama (Binokular) menyebutkan, Timnas Indonesia U-23 menjadi pusat perbincangan warganet di sejumlah platform media sosial, karena berhasil menembus babak semifinal Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Manajer Social Media Data Analytics (Socindex) Binokular, Danu Setio Wihananto, membeberkan tanggapan positif warganet di media sosial dominan berisi apresiasi untuk timnas yang sukses menumbangkan Korea Selatan.

"Euforia atas kemenangan Indonesia atas Korea Selatan langsung terasa di media sosial sesaat setelah babak adu penalti selesai. Jam 3-4 pagi yang biasanya merupakan waktu yang lengang di lini masa, pada pagi hari tadi justru menjadi waktu yang ramai," kata Danu.

Puncak perbincangan terpantau saat pertandingan memasuki babak adu penalti hingga timnas akhirnya sukses memenangi laga. Pencapaian itu, kata Danu, juga mendapat respons dari beragam tokoh politik, pemberi pengaruh (influencer), dan pengamat sepak bola, seperti Presiden Joko Widodo, Prabowo Subianto, Mahfud MD, Sandiaga Uno, Erick Thohir, serta Justinus Lhaksana, Ernest Prakasa, Zaskia Adya Mecca, dan Judika. ant

Komentar