nusabali

Made Diatmika Diusulkan Kembali Jadi Manajer Liga 3

  • www.nusabali.com-made-diatmika-diusulkan-kembali-jadi-manajer-liga-3

DENPASAR, NusaBali - Sejumlah Pengurus Askot PSSI Denpasar mengusulkan kembali Made Diatmika menjadi manajer tim Perseden untuk Liga 3 tingkat nasional. Harapan itu karena pada tahun sebelumnya, Diatmika juga sebagai manajer, namun hanya sampai tingkat Provinsi Bali karena liga 3 nasional batal digulirkan pada 2022.

"Untuk Liga 3 nasional kalau bisa saya usulkan manajer dan pelatih Perseden sebaiknya diserahkan kepada yang memegang saat berjuang di regional, saat itu manajernya Made Diatmika," ucap Bendahara Askot PSSI Denpasar, Kadek Eka Parwita, Minggu (28/9). 
 
Menurut Eka Parwita, pertimbangan mempertahankan yang lama karena tahu perjuangan dan biaya yang dikeluarkan Made Diatmika, baik bonus maupun lainnya yang tidak terhitung saat di kompetisi Liga 3 Zona Bali 2022. 

Parwita mengakui, saat itu suport dana pihaknya sangat sedikit sehingga tidak ada satu pun yang ambil posisi itu. Menurutnya, kalau pun posisi Diatmika juga sebagai asisten manajer di kualifikasi PON hal itu masih dapat dikondisikan.

Harapan lain, kata Eka Parwita, jika pemain yang tampil di regional dapat dimanfaatkan dan pelatih juga tetap dipertahankan. Kata  Menurutnya, jika tidak tenaganya tetap dipakai sebagai asisten Made Pasek Alit, semua itu karena mereka sudah sehati dengan pemain sebelumnya. "Itu sebatas usulan, jadi untuk keputusan final tetap kita serahkan Ketua Umum Askot PSSI Denpasar, Anak Agung Ngurah Garga Candra Gupta atau Turah Mantri. Dengan harapan Perseden tetap jaya dengan kekuatan sendiri," terang Eka Parwita. 

Sementara menanggapi usulan tersebut, Made Diatmika mengakui sebelumnya sudah pernah ditanyakan, apakah tetap bersedia menjadi manager tim Liga 3, “Ssaat itu saya menjawab untuk tidak lagi pegang tim di Liga 3”. 

Menurut Made Diatmika, karena disamping menjadi asisten manager Pra PON sepakbola, juga ada kegiatan rutin di kantor. Dia juga melihat perkembangan dan permintaan beberapa teman teman di grup, agar tidak melebar.

“Mungkin kalau memang saya diminta kembali agar suasana lebih kondusif, pihaknya pastikan berkenan kembali pegang Liga 3. Namun dengan catatan berkolaborasi dengan I Gusti Lanang Rai Buyana yang sebelumnya diberikan mandat Ketum Askot PSSI Denpasar,”kata Made Diatmika. 

"Apapun keputusannya semuanya dikembalikan kepada Ketum Askot PSSI Denpasar Turah Mantri, dan kita semua agar lebih fokus pada tugas di masing - masing departemen, sehingga semuanya berjalan lancar sesuai harapan bersama. Apapun keputusannya dan semua kompak memajukan Perseden di tingkat nasional," kata Made Diatmika. dek

Komentar