nusabali

Targetkan Juara Grup D, Bali Incar Kemenangan Atas Sulsel

  • www.nusabali.com-targetkan-juara-grup-d-bali-incar-kemenangan-atas-sulsel

DENPASAR, NusaBali - Tim Sepakbola Bali berharap meraih kemenangan dan poin maksimal perdana saat menghadapi Sulawesi Selatan, dalam penyisihan babak kualifikasi PON, di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (17/10).

Kemenangan itu sekaligus sebagai pintu pembuka mengamankan juara Gurp D, sekaligus meraih tiket PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara. 

Meki demikian, tim asuhan Anak Agung Bramasta diyakini mendapat perlawanan sengit dari Sulsel yang dikenal langganan lolos PON.  Menurut Asisten Manajer Tim Bali, Made Diatmika pada Minggu (15/10), meraih kemenangan jadi tekad dan keinginan kuat  tim, baik dari unsur manajemen, pelatih, dan pemain. Untuk itu, dia berharap doa dan dukungan masyarakat Bali untuk dapat memenuhi target tersebut. 

“Semoga saja para pemain dapat mewujudkan hasil terbaik. Sebab, laga awal menjadi pembuka dan sangat penting bagi kedua tim,”kata Made Diatmika,  yang juga eksekutif committe Askot PSSI Denpasar. 

Diatmika mengatakan, laga perdana ini juga diyakini sangat penting bagi tim lawan. Rivalitas pertandingan akan berjalan ketat selama di lapangan, karena kedua tim sama-sama mengincar poin. 

"Yang jelas kita sudah dalam kondisi terbaik pasca menjalani program TC Sentralisasi sejak 9 Oktober yang lalu, pemain kita lebih siap dan kompak di lapangan," kata Diatmika, yang juga manajer tim Liga 3 Perseden Denpasar itu. 

Diatmika mengatakan, formasi pemain dan strategi diserahkan sepenuhnya kepada tim pelatih. Pihaknya, kata Diatmika, sangat yakin mereka lebih tahun apa yang harus dilakukan di lapangan  saat pertandingan. Bahkan termasuk saat perubahan strategi dan cara bermain, sehingga mengetahui celah lawan yang dapat dimanfaatkan. Hal itu, kata Diatmika, ada di tim pelatih. 

Diatmika menambahkan, jika diawal mampu meraih tiga poin tentu akan membawa semangat, motivasi,dan  kepercayaan diri pemain akan meningkat pada laga selanjutnya.  Dengan bermain di depan publik sendiri, kata Diatmika. ada berkah dan dukungan tim meraih hasil maksimal. 

“Incaran kita juara grup D, sebab kalau runer up itu belum tentu lolos PON. Kan harus masih menunggu runer up terbaik lagi, jadi itu peluangnya lebih susah. Makanya, incaran kita menjadi pemuncak klasemen dari 3 pertandingan nantinya," kata Diatmika. 

Sementara tim Sulawesi Selatan disebut sebagai tim pendatang baru yang bergabung dengan tim Bali  dan Nusra. Saat babak kualifikasi PON 2021 hanya mengahadapi wakil NTT dan NTB, sekarang Sulawesi Selatan.dek

Komentar