nusabali

Wabup Suiasa Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-ajak-masyarakat-ikut-vaksinasi

MANGUPURA, NusaBali
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa memimpin rapat konsolidasi monitoring vaksinasi booster di Ruang Pertemuan Kantor Camat Kuta Selatan, Rabu (14/9).

Rapat tersebut bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat agar bersedia mengikuti program vaksinasi booster yang kini digencarkan pemerintah. Wabup Suiasa mengatakan, dalam situasi saat ini bahaya Covid-19 masih mengancam kesehatan masyarakat. Untuk itu, program vaksinasi booster terus digencarkan, bukan hanya terkait masalah kesehatan, namun agar ke depannya tidak ada risiko tinggi penyebaran Covid-19 yang dapat mengganggu mobilitas masyarakat. “Maka perlu ada sinergi dan koordinasi untuk melakukan kegiatan secara sistematis, turun langsung ke lapangan agar mendapatkan data-data penduduk,” katanya.

“Hambatan yang saat ini ditemukan terkait sinkronisasi data, sosialisasi teknis, dampak vaksin, serta jenis vaksin yang tepat untuk diberikan kepada masyarakat, perlu kembali disosialisasikan agar masyarakat mendapatkan informasi yang jelas,” kata Wabup Suiasa.

Kepala Dinas Kesehatan dr Made Padma Puspita, optimistis target vaksinasi booster di Badung mencapai 80 persen. Guna mengejar target itu, dia mengajak semua pihak untuk membantu menggerakkan masyarakat agar mau mengikuti program vaksinasi booster yang digalakkan pemerintah. “Tokoh masyarakat telah menyampaikan akan melakukan strategi sebelum kami turun ke lapangan. Semoga sesuai dengan target Bapak Wakil harus lebih dari 80 persen vaksinasi masyarakat seluruh Badung,” tegasnya. *asa

Komentar