nusabali

Akhiri Donasi Gol bagi Lawan

Everton Tantang Chelsea, Dini Hari Nanti

  • www.nusabali.com-akhiri-donasi-gol-bagi-lawan

Chelsea masih melakukan kesalahan bodoh. Ruediger ingin timnya berhenti memberikan gol untuk lawan.

LONDON, NusaBali

Chelsea akan menjamu Everton pada pekan ke-17 Liga Primer Inggris, di Stamford Bridge, Jumat (17/12) dinihari, pukul 03:45 WITA. Jelang laga tersebut, performa Chelsea sedang kurang bagus. Terakhir, meski menang dan mencetak tiga gol ke gawang Leeds United, pasukan Thomas Tuchel juga kebobolan dua gol.

Dalam lima laga terakhir di semua kompetisi, Chelsea gagal clean sheet, dan menang dua kali. Yakni, seri 1-1 lawan Manchester United, menang 2-1 atas Watford, kalah 2-3 dari West Ham, imbang 3-3 dengan Zenit, dan menang 3-2 dari Leeds.

Chelsea butuh perbaikan dan peningkatan kualitas permainan. Laga kandang lawan Everton racikan Rafael Benitez, menjadi kesempatan bagus untuk melakukannya.

Bahkan bek Chelsea Antonio Ruediger mengkritisi, timnya masih punya satu persoalan yang harus segera dibereskan. Ruediger menilai Chelsea masih melakukan kesalahan bodoh. Bek asal Jerman itu ingin timnya harus berhenti mendonasikan atau 'memberikan' gol untuk lawan.

"Dalam hal mental, kami menyamai mereka. Soal kualitas, tidak karena gol yang bersarang di gawang kami terlalu mudah," ujar Rudiger,di situs resmi klub.

Menurutnya, belakangan ini Chelsea kebobolan banyak gol yang terlalu mudah. Rudiger pun ingin timnya harus membereskan masalah itu. Kalau ingin bersaing untuk trofi, katanya, tidak seharusnya melakukan kesalahan dan harus cepat memperbaikinya.

"Jelas kami kehilangan pemain, ini jelas, tapi saya tidak mencari alasan. Kami punya skuad yang bagus dan ini peluang untuk orang-orang dan semua harus memanfaatkannya,"kata Rudiger.

Sementara itu, Everton kehilangan penyerangnya Richarlison, yang cedera betis dan akan absen beberapa pekan ke depan. Manajer Everton Rafa Benitez menjelaskan Richarlison mengeluhkan rasa sakit akibat cedera sejak turun minum tetapi sempat bersikeras mencoba untuk bermain, meski pada akhirnya tidak bisa melanjutkan permainan.

Everton menyatakan pihak klub melakukan pemindaian lebih lanjut terhadap Richarlison dan menemukan ada robekan dalam otot betisnya.

Selain Richarlison, Everton kemungkinan juga tidak diperkuat pemain sayap Andros Townsend dan kapten Seamus Coleman karena keduanya juga cedera usai laga kontra Crystal Palace.

Townsend cedera kaki setelah jadi sasaran jegalan lawan dan kondisinya akan ditinjau spesialis. Sedangkan Coleman mengalami memar tulang dan akan terus dipantau kondisinya. *

Komentar