nusabali

Newcastle Hancur di Markas Everton

West Ham Comeback Permalukan Tottenham

  • www.nusabali.com-newcastle-hancur-di-markas-everton

LIVERPOOL, NusBali - Newcastle United tak berdaya dan kalah telak 0-3 dari tuan rumah Everton, pada laga pekan ke-15 Liga Inggris 2023/2024,di Stadion Goodison Park, Kota Liverpool, Jumat (8/12) dinihari Wita. Gawang The Magpies dijebol Dwight Mcneil, Abdoulaye Doucoure, dan Beto.

Kekalahan itu menyudahi rentetan kemenangan Newcastle di Liga Inggris. Bagi Newcastle itu kekalahan kedua beruntun setelah takluk 0-1 saat menjamu Manchester United. Kini mereka tertahan di posisi ketujuh di klasemen dengan 26 poin.

Sedangkan bagi Everton, kemenangan itu membawa mereka keluar dai zona merah untuk menghuni posisi ke-17 dengan 10 poin. Mereka unggul satu poin dari tim teratas penghuni zona degradasi, Luton Town.

Menurut manajer Newcastle Eddie Howe kekalahan telak timnya di markas Everton, karena krisis pemain setelah badai cedera. Selain itu faktor minimnya kekuatan penyerangan sehingga kurang bertaji.

Selain kiper Nick Pope, yang digantikan Martin Dubravka, Newcastle saat ini juga kehilangan 10 yang cedera. Yakni, Jacob Murphy, Dan Burn, Callum Wilson, Elliot Anderson, Sean Longstaff, Sven Botman, Joe Willock, Harvey Barnes, Javier Manquillo dan Matt Target.

Namun Eddie Howe juga tak menampik timnya memang tampil buruk, sehingga Everton dapat memanfaatkannya. Di sisi lain, Eddie Howe mengakui kekakalahan dari Everton yang tampil lebih baik. Dia juga menyoroti kesalahan Kieran Trippier atas gol kedua Everton.

“Ada alasan di balik setiap penampilan dan kami kesulitan mengubah pemain kami saat ini,” katanya seperti dikutip dari Sky Sports.

Sementara dalam pertandingan lainnya di Premier League, West Ham United bangkit dari ketinggalan untuk menang 2-1 di markas Tottenham Hotspur di Stadion Tottenham Hotspur, London, Jumat dini hari WITA.

Hasil itu membuat The Hammers naik ke posisi kesembilan di klasemen sementara dengan 24 poin. Sedangkan Tottenham tertahan di posisi kelima dengan 27 poin.

Tottenham membuka keunggulan saat laga baru berlangsung 11 menit. Cristian Romero menyundul bola tendangan sudut Pedro Porro tanpa dapat diantisipasi kiper Gugielmo Vicario. Keunggulan 1-0 bagi tuan rumah bertahan sampai turun minum.

Namun West Ham memperlihatkan tajinya pada babak kedua. Jarrod Bowen menyamakan kedudukan untuk West Ham pada menit ke-52. Kesalahan bek Tottenham Destiny Udogie saat mengoperkan bola kepada kiper Vicario berbuah gol yang membalikkan kedudukan 2-1 pada menit ke-74.  ant

Komentar