nusabali

Chelsea Kembali ke Jalur Eropa

Bantai Everton Enam Gol, Asa Tampil di Eropa Kembali Terbuka

  • www.nusabali.com-chelsea-kembali-ke-jalur-eropa

Chelsea menempati urutan sembilan klasemen dengan 47 poin, terpaut tiga angka dari Newcastle United di urutan enam.

LONDON, NusaBali - Chelsea melibas Everton enam gol tanpa balas dalam lanjutan Liga Inggris musim ini. Kemenangan tersebut membuka asa The Blues tampil di Eropa musim depan. Cole Palmer menjadi bintang dengan mencetak empat gol dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Selasa (16/4) dini hari itu. Dua gol sisanya diciptakan oleh Nicolas Jackson dan Alfie Gilchrist.

Ini menjadi clean sheet kelima Chelsea di Liga Inggris musim ini, atau yang pertama sejak Januari 2024. Hal ini menjadi poin positif tersendiri bagi skuad besutan Mauricio Pochettino itu.

Namun, yang terpenting adalah kesempatan lolos ke kompetisi Eropa musim depan kian terbuka. Saat ini, Chelsea menempati urutan sembilan klasemen dengan 47 poin, terpaut tiga angka dari Newcastle United di urutan enam.

Tak cuma dari klasemen, Chelsea juga berpeluang lolos ke Liga Europa musim depan lewat jalur Piala FA. The Blues sudah menembus semifinal dan akan menghadapi Manchester City pada Sabtu (20/4) mendatang.

Pochettino mengaku puas dengan kemenangan ini. Saat ditanya mengenai peluang lolos ke Eropa, ia berharap timnya mampu menjaga konsistensi hingga akhir musim agar harapan ini tak buyar dan jadi penyesalan di kemudian hari.

“Hal terpenting saat ini adalah membangun tim yang konsisten dan bisa meraih banyak kemenangan. Kami perlu tampil solid karena kami sudah kehilangan banyak poin,” ujar Pochettino usai laga kepada Sky Sports.

Ia menilai, penampilan timnya saat ini belumlah memuaskan. Masih ada banyak hal yang harus dibenahi. “Kami belum cukup konsisten. Kami perlu belajar, belajar dengan cepat,” jelas pelatih asal Argentina itu. 7

Komentar