nusabali

Newcastle United Libas Tottenham 4-0

  • www.nusabali.com-newcastle-united-libas-tottenham-4-0

Tottenham gagal menggeser Aston Villa di posisi empat yang memiliki poin sama 60 namun unggul selisih gol.

NEWCASTLE, NusaBali
Newcastle United melibas Tottenham Hotspur dengan skor 4-0 dalam lanjutan matchday ke-33 Liga Premier Inggris di Stadion St James Park, Sabtu (14/4) malam WIB. Aleksander Isak mengemas dua gol dalam pertandingan ini. Dua gol lainnya dicetak oleh Anthony Gordon dan Fabian Schar. 

Newcastle membuka keran gol mereka pada menit ke-30. Alexander Isak membawa Newcastle memimpin usai menuntaskan sebuah serangan balik. Anthony Gordon menerima bola umpan panjang dari belakang dan kemudian menyodorkan umpan terobosan kepada Isak, yang sempat menggocek Van de Ven sebelum menaklukkan Vicario. Skor menjadi 1-0. Newcastle menambah keunggulan mereka dua menit kemudian. Kali ini giliran Anthony Gordon yang memanfaatkan blunder Pedro Porro sebelum melepas tendangan yang menjebol gawang Vicario. Tim tamu tertinggal 0-2.

Newcastle menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-51. Isak mencetak gol keduanya di laga ini usai memanfaatkan umpan lambung Bruno Guimaraes. Ia menggiring bola dari tengah lapangan kemudian menaklukkan Vicario saat berhadapan satu lawan satu. Gol tersebut merupakan yang ke-7 bagi Isak dalam 6 pertandingan terakhir. Penyerang asal Swedia itu total telah mencetak 21 gol musim ini di semua kompetisi.

Tottenham semakin terpuruk setelah kebobolan gol keempat pada meniti ke+87. Schar membawa Newcastle unggul 4-0 lewat tandukannya yang meneruskan sepak pojok dari Anthony Gordon. Tidak ada gol tambahan hingga pertandingan berakhir, Newcastle United berhak mengamankan tiga poin di kandang. Kemenangan ini membuat Newcastle naik ke peringkat enam dengan torehan 50 poin dari 32 pertandingan. Namun, posisi mereka masih bisa digeser Manchester United bila menang melawan Bournemouth. Sementara itu, Tottenham gagal menggeser Aston Villa di posisi empat yang memiliki poin sama yaitu 60 yang unggul selisih gol. 7 ant

Susunan Pemain
Newcastle United (4-3-3): Dubravka, Krafth, Schar, Burn, Barnes (Hall 89'), S Longstaff, Guimaraes, Anderson (Ritchi 89'), Murphy (Livramento 78'), Isak, Gordon
 
Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Vicario, Porro (Emerson Royal 49'), Romero, van de Ven, Udogie, Bissouma (Hoejbjerg 58'), Bentancur (Sarr 58'), Johnson, Maddison (Lo Celso 81'), Werner, Son Heung-min (Kulusevski 58')

Komentar