nusabali

Tembus Seribu Laga, Mourinho Bawa AS Roma Libas Sassuolo

  • www.nusabali.com-tembus-seribu-laga-mourinho-bawa-as-roma-libas-sassuolo

ROMA, NusaBali
AS Roma meraih kemenangan dramatis pada laga ke-1.000 Jose Mourinho dalam karier kepelatihannya.

Roma menang dramatis atas Sassuolo 2-1 di Stadion Olimpico, dalam lanjutan Liga Italia, Senin (13/9) dinihari WITA.  Mourinho pun mengungkapkan sebuah kebohongan di laga spesial tersebut. Roma unggul dulu di babak pertama lewat gol Bryan Cristante. Namun Sassuolo mengimbangi 1-1 pada babak kedua lewat Filip Djuricic. Stephan El Shaarawy mempersembahkan malam yang indah bagi fans Roma dan pelatih Jose Mourinho. Shaarawy mencetak gol di injury time untuk mengunci kemenangan.

Mourinho pun langsung berlari ke belakang gawang Sassuolo. Di sana pelatih asal Portugal itu ikut merayakan gol bersama para pemainnya. Dia menyatakan laga ke-1000 itu sangat spesial dan ingin merayakan kemenangan bersama para pemain.

“Ini pertandingan spesial bagi saya dan saya selalu ingin mengingat pertandingan seperti ini untuk game ke-1.000 saya.  Hari ini saya bukan pria 58 tahun, tetapi 14 tahun, ketika Anda mulai memimpikan karier di sepakbola. Saya berlari seperti bocah dan saya meminta maaf kepada (pelatih kepala Sassuolo) Alessio Dionisi, mereka memainkan permainan yang fantastis," kata Mourindo.

Roma saat ini di puncak klasemen Liga Italia dengan 9 poin, setelah menyapu bersih tiga laga awal. AC Milan dan Napoli menempel di belakang karena kalah selisih gol.

AC Milan sendiri menang 2-0 atas Lazio di Stadiion San Siro, Senin dinihari WITA,  sekaligus menandai comeback Zlatan Ibrahimovic yang pulih dari cedera lutut.  Ibra, sapaan Ibrahimovic  masuk pada menit ke-60. Ibra hanya butuh waktu tujuh menit untuk menambah gol yang dicetak Rafael Leao, yang mencetak gol pertama Milan.

Ibrahimovic cedera lutut pada Mei 2021 saat AC Milan mengalahkan Juventus di Liga Italia. Imbasnya Ibrahimovic juga gagal memperkuat Timnas Swedia pada Euro 2020, setelah comeback dari masa pensiun.

Pemain yang akan berusia 40 tahun pada 3 Oktober 2021 itu langsung mengunggah foto di Instagram usai mengalahkan Lazio. Ibra memperlihatkan kondisi lutut kirinya usai menjalani operasi pada 18 Juni. *ant

Komentar