nusabali

Bayern Muenchen Inginkan Federico Chiesa

  • www.nusabali.com-bayern-muenchen-inginkan-federico-chiesa

MUENCHEN, NusaBali
Pelatih baru  Bayern Muenchen Julian Nagelsmann mengaku terkesan dengan penampilan Federico Chiesa yang memimpin Italia menjadi juara Euro 2020.

Namun banderol Chiesa dinilai sulit ditebus Die Roten. Nama Chiesa kian melejit berkat penampilannya di panggung internasional, di mana ia membantu Azzurri menjuarai Piala Eropa setelah mengentaskan Inggris 1-1 (3-2 adu penalti) Senin (12/7) dini hari Wita.

Chiesa akan melanjutkan kiprahnya di Juventus musim depan karena dipinjamkan selama dua tahun oleh Fiorentina. Ia mencetak 14 gol dalam 43 penampilan bagi Bianconeri musim lalu.

Penyerang 23 tahun itu dihargai sebesar 60 juta Euro, dan Nagelsmann mengaku tak bisa menebus angka tersebut.

"Dia memang bagus, tapi mahal," ujar Nagelsmann kepada Bild sebagaimana dikutip Goal.  "Ia pemain top, dengan dorongan yang luar biasa. Saya mengetahuinya sejak lama dan merasa ia hebat karena sering mencari situasi satu lawan satu, ia mencoba menembak dengan sangat cepat."

Nagelsmann juga mengungkapkan bahwa ia ingin mencoba memainkan Serge Gnabry di posisi berbeda. Penggawa tim nasional Jerman itu biasanya diplot sebagai sayap atau nomor 10 tapi Nagelsmann, yang pernah menangani Gnabry saat melatih Hoffenheim, percaya ia bisa mengisi posisi bek kanan.

"Ini soal berpikir: Bagaimana lawan kami bermain? Sehingga itu bisa jadi opsi, tapi tentu saja bukan solusi untuk 34 pertandingan," imbuh Nagelsmann. "Ia bukan solusi terbaik untuk posisi itu. Posisi Serge lebih ke tengah dan di depan, nomor 10, di half space, atau di sayap, di situlah permainan terbaiknya." *

Komentar