nusabali

Trossard Selamatkan Arsenal dari Kekalahan Lawan Bayern Muenchen

  • www.nusabali.com-trossard-selamatkan-arsenal-dari-kekalahan-lawan-bayern-muenchen

LONDON, NusaBali.com - Gol dari Leandro Trossard berhasil menyelamatkan Arsenal dari kekalahan saat bertemu dengan Bayern Muenchen setelah pertandingan berakhir dengan skor 2-2 pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Stadion Emirates, London, Selasa (9/4/2024) waktu setempat.

Arsenal berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Bukayo Saka, namun Bayern Muenchen mampu membalikkan keadaan lewat gol dari Serge Gnarby dan Harry Kane.

Selanjutnya, Arsenal akan melakoni leg kedua babak perempat final Liga Champions di markas Bayern Muenchen di Stadion Allianz Arena, Muenchen, pada Rabu (17/3/2024) malam waktu setempat.

Dilihat dari statistik, Arsenal terlihat lebih dominan dengan mencatatkan 13 tendangan dan mendominasi 58 persen penguasaan bola.

Arsenal langsung mengambil inisiatif menyerang pada pertandingan ini dan memberikan ancaman melalui tendangan Gabriel Martinelli yang belum menemui sasaran.

The Gunners berhasil membuka keunggulan pada menit ke-12 setelah umpan dari Ben White dikonversikan menjadi gol oleh Bukayo Saka, sehingga skor menjadi 1-0.

Kemudian, giliran Ben White yang mendapatkan peluang untuk menambah keunggulan Arsenal, namun tendangannya dapat diamankan oleh kiper Bayern, Manuel Neuer.

Walau sempat tertekan, Bayern berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol dari Serge Gnarby pada menit ke-18 setelah menerima umpan dari Leon Goretzka.

Bayern memiliki peluang emas untuk berbalik unggul setelah diberikan tendangan penalti karena pelanggaran yang dilakukan William Saliba terhadap Leroy Sane di kotak terlarang.

Harry Kane yang maju sebagai algojo berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya tak dapat ditebak oleh kiper Arsenal, David Raya, sehingga skor berubah menjadi 2-1 pada menit ke-32.

Hingga akhir babak pertama, skuad asuhan Mikel Arteta terus berupaya untuk menyamakan kedudukan, namun hingga turun minum skor 2-1 untuk keunggulan tim tamu tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Arsenal kembali mengambil inisiatif menyerang dan mendapatkan peluang lewat sundulan Ben White yang belum menemui sasaran.

Upaya Arsenal untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-79 setelah umpan dari Gabriel Jesus dapat dikonversikan menjadi gol oleh tendangan kaki kanan Leandro Trossard, sehingga mengubah skor menjadi 2-2.

Meskipun kembali sama kuat, baik Arsenal maupun Bayern berupaya untuk mencari gol kemenangan, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-2 tetap bertahan. *ant

Komentar