nusabali

Move On, Portugal Incar Piala Dunia 2022

  • www.nusabali.com-move-on-portugal-incar-piala-dunia-2022

SEVILLA, NusaBali
Portugal ingin segera move on dari kegagalan di Euro 2020. Pelatih Fernando Santos, mulai mencanangkan target besar, yakni membawa Portugal juara Piala Dunia 2022 di Qatar.

Tekad Santos itu dicanangkan, usai Portugal gagal mempertahankan gelar di Euro 2020 karena kalah dari Belgia 0-1, Senin (28/6) dinihari WITA di Stadion La Cartuja, Sevilla.

"Ini kekecewaan besar bagi kami karena kami yakin kami bisa juara, seperti pada 2016. Para pemain menangis, seperti semua rakyat Portugal," kata Santos, di laman resmi UEFA.

"Ada hal-hal yang bisa dipetik di masa depan. Pada 2018 kami tersingkir dari Piala Dunia, pada babak 16 besar, dan tahun berikutnya kami juara UEFA Nations League. Kami harus melihat ke depan untuk mencoba menjadi juara Piala Dunia," papar Santos.

Santos memastikan kegagalan di Euro 2020 menjadi pukulan telak bagi para pemainnya. Namun, Santos tidak bisa melakukan banyak hal selain menghibur mereka. Santos merasa Pepe dan kolega sudah memberikan segalanya.

"Belgia memiliki enam tembakan dan mencetak gol. Kami memiliki 29 dan tiga kali mengenai gawang. Kekalahan adalah kekalahan. Sejujurnya saya tidak punya banyak kata untuk diucapkan saat ini. Kami semua ingin juara dan percaya."

"Kami punya kepercayaan diri dan kami yakin bahwa kami bisa mencapai final dan menang. Tidak ada adi atau ketidakadilan; kami kebobolan satu gol dan kami tidak bisa mencetak gol," kata Santos. *

Komentar