nusabali

Arsenal Kirim West Brom Degradasi

  • www.nusabali.com-arsenal-kirim-west-brom-degradasi

LONDON, NusaBali
Arsenal mengirim West Bromwich Albion ke jurang degradasi dari Liga Premier Inggris, usai menang 3-1 pada laga pecan ke-35, di Stadion Emirates, London, Senin (10/5) dinihari Wita.

Sedangkan harapan finis empat besar West Ham United meredup setelah dikalahkan Everton. Kekalahan itu membuat West Brom di urutan ke-19 dengan 26 poin yang berarti 10 poin di bawah Burnley, yang di posisi empat dari bawah Burnley, dengan tiga laga tersisa. Tiga gol Arsenal dicetak Emile Smith Rowe pada menit ke-29, Nicolas Pepe (35), dan Willian (90). Gol Wet Brom oleh Matheus Pereira (67).

Bagi manajer West Brom Sam Allardyce, inilah pertama kalinya dia mengalami degradasi dari Liga Premier. Timnya akan menemani juru kunci yang lebih dulu terdegradasi, Sheffield United, berkelana di divisi kedua Liga Championship musim depan.

Sedangkan pelatih Arsenal Mike Arteta mengaku dalam posisi sulit, meski dia berkilah tolok ukur ksesuksesan bukan hanya trofi. Menurutnya, Arsenal melakukan banyak hal setahun terakhir. Bahkan dia yakin betul Arsenal yang sekarang jauh lebih baik dari Arsenal tahun lalu.

"Jika Anda bertanya pada saya soal bagaimana posisi kami hari ini jika dibandingkan dengan tahun lalu, kami jauh lebih baik dalam 90% dalam segala hal, termasuk soal performa. Namun, soal hasil, musim lalu kami bisa menjuarai FA Cup dan musim ini tidak," kata Arteta.

Sementara itu, West Ham United menghancurkan peluangnya terus memberikan tekanan dalam pacuan menuju finis empat besar Liga Premier Ingris, setelah kalah 0-1 melawan Everton, yang sebaliknya menguatkan harapan masuk kualifikasi Eropa musim depan.

Dalam laga di kandang West Ham di London Stadium, gol wayang Dominic Calvert-Lewin pada menit ke-24 cukup mengakhiri impian tiga poin West Ham yang tidak terlalu tajam sekalipun menjalani laga krusial tersebut.

West Ham tetap pada posisi kelima klasemen dengan meraih 58 poin atau lima poin di bawah peringkat keempat Leicester City, dengan tiga laga tersisa. Liverpool hanya satu poin di belakang West Ham tetapi The Reds masih punya satu laga lebih banyak untuk dimainkan. Everton tertinggal pada urutan kedelapan dengan 55 poin, tetapi masih menyimpan surplus satu laga. *ant

Komentar