nusabali

Duel Villarreal vs Arsenal, Ajang Pembuktian Emery

  • www.nusabali.com-duel-villarreal-vs-arsenal-ajang-pembuktian-emery

VILLARREAL, NusaBali
Aroma balas dendam akan jadi tajuk utama pertandingan antara Villarreal vs Arsenal, pada laga semifinal leg pertama Liga Europa, di Villarreal, Jumat (30/4) dinihari Wita.

Pasalnya, saat ini Villarreal ditangani Unai Emery yang juga mantan pelatih Arsenal. Emery dilengserkan dari jabatannya sebagai pelatih Arsenal pada 2019 dan digantikan Mikel Arteta pada awal 2020. Dengan pemecatan yang dilakukan Arsenal, Emery akan membuktikan kepada The Gunners bahwa mereka salah mencampakkannya.

Semifinal leg pertama Liga Europa 2020/21 pun akan menjadi ajang yang tepat bagi Emery membuktikan kesalahan Arsenal. Apalagi saat ini timnya, Villarreal sedang naik daun. Di liga domestik Villarreal tak terlihat gemilang, sama halnya dengan Arsenal.

Namun di Liga Europa, The Yellow Submarine menjadi salah satu tim yang diperhitungkan. Di level grup, Villarreal tak terkalahkan. Lalu dari babak 32 besar hingga semifinal, The Yellow Submarine selalu menang. Total di Liga Europa musim ini, anak asuh Emery meraih 11 kali kemenangan dan satu hasil imbang.

Kini, dua pelatih asal Spanyol ini akan saling berhadapan dalam duel Villarreal vs Arsenal. Bisa dibayangkan seberapa besar motivasi Emery untuk mengalahkan Arsenal, juga membuktikan diri kalau dia lebih daripada kompatriotnya.

Di sisi lain, Arsenal tampil cenderung naik turun. Di Liga Inggris, The Gunners baru saja tumbang. Lalu di kancah Liga Europa, Meriam London selalu kesulitan. Meski begitu, Arsenal memiliki mental bagus untuk membalikkan keadaan.

Laga di perempatfinal melawan Slavia Praha menjadi bukti mentalitas apik anak asuh Arteta di ajang ini. Tentu sulit untuk menebak siapakah yang mampu membuktikan diri di leg pertama. Akankah Emery mampu membalaskan dendamnya bersama Villarreal? Ataukah Arsenal yang kembali menunjukkan mentalitasnya di Liga Europa? *

Komentar