nusabali

Teco Senang Bali United Kembali Jalani Latihan

  • www.nusabali.com-teco-senang-bali-united-kembali-jalani-latihan

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra bersyukur skuad asuhannya dapat kembali menjalankan latihan di Bali.

Apalagi jadwal pertandingan tidak dijalankan pasukan Serdadu Tridatu pada bulan Ramadan tahun ini. Namun persiapan Bali United dalam melakoni dua kompetisi besar 2021 terus berlanjut.

Ya, para pemain Bali United mulai menjalani program latihan malam hari, dengan diawali latihan gym di pusat kebugaran Melia Hotel Bali, Nusa Dua, Sabtu (17/4) lalu.  Lalu latihan dilanjutkan pada Senin dan Selasa (19-20/4) malam di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran. Latihan tersebutsebagai persiapan Bali United melakoni dua kompetisi besar 2021, yakni Kompetisi Liga 1 dan Piala AFC.

"Hal yang bagus bagi tim bisa balik ke Bali untuk latihan kembali. Meskipun tidak ada pertandingan untuk Bali United saat ini, tapi kita punya kompetisi yang akan datang. Ada Piala AFC dan Liga 1 tahun ini, sebaiknya tim terus bekerja keras untuk mempersiapkan semuanya dengan baik," kata Teco, Selasa (20/4).

Latihan dengan opsi malam hari pernah dilakoni Bali United pada 2019 era perdana Teco menukangi Serdadu Tridatu. Saat itu, jadwal Liga 1 2019 juga berlangsung malam hari, tentu jadi ajang penyesuaian laga Bali United. Sedangkan pada tahun ini, kompetisi tidak dijalankan Bali United pada bulan ramadan, ada alasan yang tetap diperhatikan Teco.

"Perihal latihan malam, kita tahu ada beberapa pemain beragama Islam dan sedang menjalankan ibadah puasa. Lebih bagus tim menjalankan latihan malam hari sesudah mereka berbuka puasa untuk minum dan makan. Setelah itu, tim baru menjalankan latihan agar kondisi tetap bagus untuk para pemain," ucap Teco.

Latihan sendiri tetap dalam protokol kesehatan ketat dan sistem tertutup demi menjaga skuad Serdadu Tridatu. *

Komentar