nusabali

Piala Menpora Ajang Introspeksi

Kapten Bali United Fadil Sausu

  • www.nusabali.com-piala-menpora-ajang-introspeksi

MANGUPURA, NusaBali
Kapten Bali United Fadil Sausu melakukan evaluasi mandiri, usai timnya gagal di babak delapan besar Piala Menpora 2021.

Dia menilai perjalanan Bali United di kompetisi pramusim itu jadi tolak ukur evaluasi awal, bagi dirinya dan rekan-rekannya untuk persiapan Piala AFC 2021.

"Di Piala Menpora saya melihat secara pribadi untuk intropeksi, mana yang kurang dan harus ditambah. Untuk itu tim harus berusaha dan kerja keras dalam latihan persiapan Piala AFC," kata Fadil Sausu, Sabtu (17/4).

Selain Piala AFC, Liga 1 2021 juga menjadi ajang Bali United mempertahankan gelar juara yang pernah diraih pada Kompetisi Liga 1 2019. Bagi Fadil, pencapaian Bali United sudah sangat baik dan dia merasa turnamen pramusim itu bermanfaat untuk klubnya.

Sebab Fadil menilai turnamen Piala Menpora 2021 menjadi ajang pemanasan sebelum kompetisi resmi bergulir. Dengan pengalaman di Piala Menpora 2021, Fadil berharap Bali United bisa menghadapi Liga 1 2021 dan Piala AFC dengan baik.

Penampilan Fadil Sausu sendiri di delapan besar memang kurang memuaskan. Hal itu karena performance terbaiknya malah tidak keluar dalam pertandingan tersebut. Bahkan penampilannya waktu itu, sering kehilangan bola dan passing tidak akurat. Hal ini membuat bolanya sering direbut pihak lawan.

Bahkan saat melakukan tendangan pojok, tidak seperti Fadil Sausu yang dikenal selama ini. Selalu mampu mengirimkan bola secara akurat. Hingga memudahkan pemain depan untuk menciptakan peluang. Penampilan kurang maksimal itu membuat Fadil Sausu perannya diganti di babak kedua.

Padahal selama ini, Fadil selalu menjadi pemain andalan. Baik saat eksekusi penalti dan pada saat bermain terbuka dalam waktu normal. Hanya saja Fadil Sausu yang gagak di delapan besar pilih kembali ke Bali begitu kandas dari PSS Sleman. Dia mengaku bersyukur masih diberikan kesehatan dan umur panjang di masa puasa tahun ini.

"Saat ini bulan Ramadan dan saya sangat bersyukur bisa diberikan umur panjang dan sehat pada tahun ini. Kegiatan saya di Bali tentu menjalani latihan mandiri dan bersama tim seperti tahun sebelumnya. Bagi saya tidak ada masalah dengan puasa dengan latihan malam hari. Hanya perlu penyesuaian awal latihan saja," tandas Fadil Sausu.

Sementara itu pasca terhenti di babak delapan besar Piala Menpora 2021, sejak Selasa (13/4) pasukan Serdadu Tridatu dilirbukan. Skuad Serdadu Tridatu diberikan waktu libur empat hari, dan akhirnya kembali menjalani latihan hari Sabtu (17/4) malam. *dek

Komentar