nusabali

Inggris Pesta Gol, Southgate Puji Gelandang Chelsea

  • www.nusabali.com-inggris-pesta-gol-southgate-puji-gelandang-chelsea

LONDON, NusaBali
Timnas Inggris pesta gol saat menggilas San Marino 5-0, pada laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, di Stadion Wembley, Jumat (26/3) dinihari Wita.

Pelatih Inggris Gareth Southgate memuji gelandang serang Chelsea Mason Mount yang dianggap sebagai pengatur irama permainan timnya dalam laga ini.

Ya, Mount memberi kontribusi nyata saat Raheem Sterling mencetak gol pertama The. Dia juga mengatur kecepatan dan tempo permainan Timnas Inggris sejak pertandingan dimulai.

Setelah tampil bagus bersama Chelsea asuhan Thomas Tuchel, Mount memberikan kontribusi bagus bagi Timnas Inggris. Southgate pun merasa puas dengan performa pemain 22 tahun itu.

"Mason Mount tampil bagus pada babak pertama dan mengatur irama," ujar Southgate, kepada ITV seperti dilansir Independent.

Timnas Inggris menang lima gol tanpa balas, yang dipersembahkan James Ward-Prowse, Dominic Calvert-Lewin (dua gol), Raheem Sterling, dan debutan Ollie Watkins.

Selain Mount, Southgate juga melontarkan pujian untuk para pemain lainnya. Menurutnya, secara individual para pemain tampil sangat baik hingga akhirnya bisa memberikan kontribusi yang bagus untuk kemenangan tim di laga pertama.

"Menyenangkan melihat Jesse Lingard tampak menikmati sepak bolanya lagi. Ada begitu banyak hal bagus," ujar Southgate, yang kembali memainkan Lingard dalam laga ini setelah menghilang dari Timnas Inggris dalam dua tahun terakhir.

"Performa individual Jesse sangat baik. Para pemain tengah mengalirkan bola dengan sangat baik. Kalvin Phillips, saya benar-benar puas dengan permainannya," kata Southgate.

Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa itu, Southgate merasa puas dengan performa kolektif anak-anak asuhnya. Timnya tampil seperti yang diinginkan. DIa mengaku benar-benar puas dengan cara timnya menekan saat kehilangan bola. Hal itu dinilai memperlihatkan mentalitas tim selama 90 menit penuh.

"Tentu saja ini merupakan lawan yang harus kami kalahkan, tapi saya pikir para pemain menjalankan tugasnya dengan sangat baik,"kata Southgate. *

Komentar