nusabali

Bupati Sedana Arta Pantau Pemangkasan Pohon

  • www.nusabali.com-bupati-sedana-arta-pantau-pemangkasan-pohon

BANGLI, NusaBali
Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, memantau langsung pemangkasan pohon perindang di sekitar kantor Bupati Bangli, Minggu (21/3).

Pemangkasan dilakukan di seluruh jalur utama. Selain memberikan petunjuk pohon yang akan dipangkas, Bupati Sedana Arta bersama petugas Dinas Lingkungan Hidup turut memindahkan dahan pohon yang dipangkas.

Bupati Sedana Arta menugaskan pegawai DLH Bangli memangkas pohon perindang tua dan yang menghalangi cahanya lampu penerangan jalan. Pohon perindang menutup rambu jalan juga dipangkas. “Kami hanya menata bukan menebang, dahan pohon yang dianggap penghalang kami bersihkan,” jelas Bupati Sedana Arta. Bupati juga merencanakan melakukan peremajaan pohon perindang mulai dari patung Pedanda, Kelurahan Cempaga hingga Monumen Adipura, Kelurahan Bebalang.

Pohon perindang di bahu jalan menjadi pemicu hancurnya trotoar. “Kami akan menanam pohon Taba Buya dan Jepun Bali. Ditanam pada telajakan agar jalan kelihatan lebih lapang,” ungkapnya. Kabag Umum Setda Bangli, Made Mahendra Putra, menambahkan, peremajaan pohon perindang diagendakan tahun ini. Jepun Bali dan Taba Buya yang dipilih untuk diitanam. *esa

Komentar