nusabali

137 Siswa Ikuti FLS2N

  • www.nusabali.com-137-siswa-ikuti-fls2n
  • www.nusabali.com-137-siswa-ikuti-fls2n

SEMARAPURA, NusaBali - Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika membuka Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD dan SMP di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya, Kecamatan Klungkung, Rabu (24/4).

Peserta lomba sebanyak 137 orang terdiri dari 60 siswa SD dan 77 siswa SMP/MTs. Perlombaan meliputi menyanyi solo, pantomim, seni tari, kriya, ansambel musik, tari kreasi, dan kreativitas musik tradisional.


Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Klungkung, I Ketut Sujana, mengatakan FLS2N untuk memberikan pengalaman berkompetisi demi mencapai sumber daya manusia yang unggul di bidang seni. Membangun persahabatan dan karakter peserta didik yang toleran terhadap keberagaman dan meningkatkan kreativitas peserta didik dalam bidang seni yang berakar pada budaya bangsa.

Pj Bupati Klungkung Nyoman Jendrika mengatakan, FLS2N merupakan ajang yang sangat penting untuk pembibitan dan pengembangan seni anak didik. Sebagai sarana interaksi antar siswa, guru, dan pelatih atau pembina. “Banyak nilai positif yang kita dapatkan dari ajang ini, di antaranya sportifitas, kreativitas, kompetensi, dan toleransi,” ujar Jendrika. Nilai tersebut sejalan dengan pengembangan karakter yang diterapkan di sekolah. “Saya ucapkan selamat berlomba dan junjung tinggi sportifitas serta tunjukkan kemampuan terbaikmu sehingga meraih prestasi,” ujar Jendrika. 7 wan

Komentar