nusabali

Pj Bupati Jendrika Tutup Festival Semarapura

  • www.nusabali.com-pj-bupati-jendrika-tutup-festival-semarapura

SEMARAPURA, NusaBali - Pj Bupati Klungkung, I Nyoman Jendrika, menutup Festival Semarapura ke-6 di depan Monumen Puputan Ida Dewa Agung Jambe, Kecamatan Klungkung, Rabu (1/5) malam.

Jendrika mengatakan festival ini sangat luar biasa dan sangat antusias dikunjungi masyarakat maupun wisatawan. “Semoga tahun depan acaranya lebih meriah lagi,” harap Jendrika.

Festival Semarapura merupakan salah satu Karisma Even Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata Tahun 2024. Festival ini untuk mengenalkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Klungkung. Memberikan ruang kepada seniman dan komunitas ekonomi kreatif untuk tampil dan berkreasi. “Selama empat hari pelaksanaan Festival Semarapura, jumlah pengunjung sebanyak 350.974 orang,” ujar Jendrika.


Jendrika mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja sama dan berkoordinasi dengan sebaik-baiknya dari konsep perencanaan dan persiapan sehingga Festival Semarapura berjalan lancar dan aman. 

“Mari semua pihak senantiasa ikut mempromosikan daya tarik wisata (DTW) Klungkung sehingga dapat meningkatkan kunjungan dan lama tinggal,” harap Jendrika. Acara pamungkas Festival Semarapura dimeriahkan Tari Wonderful Indonesia dan penampilan artis Pop Bali Alien Child, Leyoonk Sinatra, dan Marchelo Tahitoe. @ wan

Komentar