nusabali

Siswa SMAN 1 Bangli Temui Bupati Bangli

Masuk Grand Final Lomba IPITEX di Thailand

  • www.nusabali.com-siswa-sman-1-bangli-temui-bupati-bangli

BANGLI, NusaBali - Siswa SMAN 1 Bangli akan mengikuti lomba di ajang International Intellectual Property, Invention, Innovation and Technology Exposition (IPITEX) di Thailand. Sebelum bertolak ke Thailand siswa tersebut menemui Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, untuk meminta restu, Selasa (23/1).

Kepala SMAN 1 Bangli Komang Gede Juliarta Danendra  mengatakan Bupati Bangli selalu mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh SMAN 1 Bangli. Seperti halnya IPITEX Thailand Inventors Day. Dikatakan, siswanya lolos seleksi karya tulis di tahap awal sehingga masuk grand final, lanjut dipanggil ikut lomba secara langsung di Thailand, 31 Januari - 6 Februari 2024.

Thailand Inventors Day bertujuan untuk meningkatkan kreativitas serta daya cipta melalui kompetisi di bidang penemuan. Thailand Inventors Day merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh The National Research Council of Thailand (NRCT) sejak tahun 1995.

"Ini kesempatan kami yang kedua untuk lomba ke luar negeri. Kesempatan pertama telah diwakili oleh Agus Wirawan, peraih emas di Olimpiade Fisika. Lomba kali momen kedua untuk bisa meraih prestasi di tingkat internasional," ungkapnya.

Enam siswa yang akan ke Thailand, yakni Ni Kadek Kira Dwikayani, Ni Luh Made Divani Aisyawari, Made Adella Divya Jayanti, Sang ayu Shohan April Yasa, A Istri Clarisa Anjani Savitri, dan Sang Ayu Ketut Trisna Pradina Putri. Sebagai guru pendamping I Wayan Januariawan.

Bupati Sedana Arta mengatakan kebanggaan karena anak-anak SMAN 1 Bangli mampu bersaing dengan beberapa siswa lainnya di tingkat internasional.

"Kami berharap semoga karya siswa ini jadi yang terbaik dan bermanfaat untuk pembangunan berlanjutan dan ramah lingkungan," kata bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut, Bangli, ini.7esa



Komentar