nusabali

Badung Bertekad Kuasai Bola Voli Lagi di Porprov

  • www.nusabali.com-badung-bertekad-kuasai-bola-voli-lagi-di-porprov

MANGUPURA, NusaBali
Pengkab PBVSI Badung bertekad menguasai semua medali emas dan perak bola voli pada ajang Porprov Bali XV/2022.

Berstatus sebagai juara umum cabor voli Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan, PBVSI Badung belum puas dengan raihan tersebut. Mereka ingin menyapu bersih empat medali emas. Selain itu, mereka bertekad mencetak all Badung final untuk voli pantai putra dan putri. Sebab pada Porprov Bali XIV/2019  target Badung lepas di voli pantai putra. Sebab tim voli pantai putra Badung menghadapi Klungkung di final. Meski meraih emas, gagal menciptakan all final Badung, mengingat mereka mngirim dua tim voli pantai putra.

"Badung memberikan prioritas utama untuk proses pembinaan. Semua ini untuk mempertahankan status juara umum lagi di ajang Porprov selanjutnya," kata Ketum Pengkab PBVSI Badung, Anak Agung Kusimantara, Rabu (17/3).

Menurut Kusimantara, jika di voli pantai/pasir berhasil all final Badung, baik di putra dan putri, maka itu prestasi puncak bagi PBVSI Badung. Namun di sektor putra tidak bisa terwujud. Kalau di voli Indoor baik putra dan putri mengawinkan medali emas. Namun voli indoor hanya boleh mengirim satu tim. Sedangkan untuk voli pantai diperbolehkan mengirim dua tim putra dan putri.

"Hanya putri yang all final Badung, tim A dan tim B. Di sektor putra yang lepas itu harus kita kejar kembali," tegas Kusimantara, yang juga petinggi Jaksa di Kejaksaan Bali itu

Menurut Kusimantara, awalnya pihaknya menargetkan empat medali emas dan dua perunggu. Namun terealisasi empat emas, satu perak dan satu perunggu.

Sementara Ketum KONI Badung Made Nariana berharap banyak pada cabor voli di Porprov. Raihan juara umum di Cabor voli diminta wajib dipertahankan. Apalagi selama ini PBVSI Badung rajin menggelar kejuaraan. "Memang ada target yang meleset untuk all Badung final. Saya harap yang belum tercapai agar terealisasi. Kami harap voli Badung jangan sampai lengah. Karena daerah lainnya pasti akan mengejar ketertinggalan, dengan bersiap lebih matang," kata Nariana. *dek

Komentar