nusabali

Tim Voli Bali Ungguli Tirta Dewata All Star

Masih Ada Evaluasi

  • www.nusabali.com-tim-voli-bali-ungguli-tirta-dewata-all-star

SINGARAJA, NusaBali - Tim Bola Voli Bali berhasil menundukkan tim Tirta Dewata pada uji coba di Lapangan Bola Voli Himappta Tajun, Buleleng, Senin (9/10) malam dengan skor 3-1 (23 -25, 25- 21, 25 - 19, dan 25-21). Meski berhasil menang, pihak PBVSI Bali masih memberikan sejumlah catatan.

Ketum Pengprov PBVSI Bali, I Nyoman Sukanada, mengatakan bahwa timnya masih terlihat tegang dan belum padu pada set pertama. Hal ini membuat timnya harus mengakui ketangguhan mental pemain senior Tirta Dewata All Star.

"Tim bola voli Bali harus mengakui keunggulan Tirta Dewata All Star pada set pertama. Hal ini tidak lepas dari Tirta Dewata All Star diperkuat oleh 3 pemain proliga aktif dan pemain senior, mantan PON yang masih aktif bermain di Gala Desa se-Bali," kata Sukanada.

Pada tiga babak berikutnya, tim bola voli Bali berhasil membalikkan keadaan dan menutup pertandingan dengan skor 3-1. Sukanada mengatakan bahwa timnya masih perlu meningkatkan kerjasama tim dan kemampuan blok dan servis. "Kerjasama tim perlu ditingkatkan lagi agar lebih matang penampilannya. Sementara itu, blok dan servis juga perlu diasah lagi," kata Sukanada.

Menurut Sukanada, tim bola voli Bali masih memiliki waktu untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan tersebut jelang tampil pada babak kualifikasi PON di Jakarta. "Masih ada waktu untuk mengambil hikmah positif dari hasil uji coba dengan tim Tirta Dewata All Star," kata Sukanada.

Pada babak kualifikasi PON, semua wilayah yang terbagi ke dalam empat wilayah akan diperebutkan 12 tim. Tuan rumah Aceh dan Sumut masing-masing mendapatkan slot 1 tim, sehingga masih tersisa 10 tim dari babak kualifikasi. Pembagian slot 10 tim itu, zona Wilayah Sumatera mendapatkan 1 tim, kemudian zona wilayah Kalimantan dan Sulawesi mendapatkan 2 tim, kemudian zona wilayah Maluku dan Papua mendapatkan slot 1 tim. Sisanya 6 tim dari zona kepulauan Jawa.

Tim Voli Bali dilatih Nyoman Sudiantarayana (Mangkok) dengan manajer AA Bagus Kade Kusimantara (Gusdek). Tim kepelatihan diperkuat Komang Pande (pelatih fisik), Dewa Yuda (pelatih libero), Adi Suartama (pelatih tosser), dan Dewa Adi (statistik). 7dek

Skuad Bola Voli Bali: 
I Kadek Agus Purnawan, Gede Lanang Artha,  I Kadek Dwi Ananta,4. Dewa Putu Ambara,  I Komang Maranjana,  I Dewa Gede Girinata, I Putu Sudiarta,  Gede Setiawan,  I Ketut Pande Wisnu Rastya,  I Gusti Bagus Agung Indra,  I Kadek Adi Darmawan,  I Made Wisnu Aldi Palguna Putra,  I Kadek Agus Kusuma Putra,  dan I Kadek Agustina Cahyana Putra. 

Komentar