nusabali

Lawan Burnley, Arsenal Temukan Gaya Bermain

  • www.nusabali.com-lawan-burnley-arsenal-temukan-gaya-bermain

LONDON, NusaBali
Mikel Arteta merasa Arsenal saat ini lebih konsisten dan menemukan gaya bermain terbaiknya sejak Desember 2020.

Namun gaya bermain yang bagus itu tidak selalu memberikan hasil yang memuaskan. Bahkan Arsenal beberapa kali kalah meski bermain baik, seperti saat Wolverhampton dan Aston Villa pada awal Februari lalu.

Selanjutnya Arsenal akan tandang ke markas Burnley, Sabtu (6/3) malam, pukul 20.30 Wita. Arsenal perlu berjuang keras jika ingin merebut poin penuh di Turf Moor. Burnley tergolong susah dikalahkan di kandang. Dalam empat laga home terakhirnya di Premier League, Burnley selalu berbagi poin dengan lawan-lawannya. Bahkan pada pertemuan pertama musim ini, Burnley menang 1-0 di kandang Arsenal.

Namun Arteta yakin timnya akan bermain baik, dan hanya beberapa kali masih menelan kekalahan yang tidak seharusnya. Sedangkan soal kekalahan-kekalahan pahit tersebut, Arteta tidak dapat memberikan alasan.

"Saya kira dalam cara main tim kami, ada banyak perkembangan yang terlihat, tapi tentu masih ada banyak hal yang bisa lebih baik lagi,"kata manajer asal SPanyol itu.

Bahkan saat mengalahkan Leicester 3-1, Arsenal mampu bangkit dan tampil dominan. Menurut Arteta, salah satu faktor yang memengaruhi kebangkitan Arsenal baru-baru ini adalah kesempatanya merotasi skuad sambil tetap menjaga hasil bagus. Menurutnya ini pertanda penting dalam perkembangan Arsenal.

"Pemain-pemain itu membutuhkan kompetisi, tapi di saat yang sama juga membutuhkan kesempatan," kata Arteta.

Kini Arsenal sedang percaya diri usai menang 3-1 atas tuan rumah Leicester di laga terakhirnya. Tim asuhan Arteta menang lewat gol-gol David Luiz dan Nicolas Pepe, serta penalti Alexandre Lacazette setelah tertinggal di menit 6. *

Komentar