nusabali

Bayern Muluskan Jalan Perempatfinal

  • www.nusabali.com-bayern-muluskan-jalan-perempatfinal

ROMA, NusaBali
Bayern Muenchen menang telak 4-1 di markas Lazio pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (24/2) dinihari Wita.

Kemenangan itu memuluskan jalan Bayern melaju ke perempatfinal. Dalam lawatannya ke kandang Lazio, Die Roten unggul 3-0 pada babak pertama lewat gol Robert Lewandowski, Jamal Musiala, dan Leroy Sane. Di babak kedua, Bayern makin menjauh usai Francesco Acerbi bikin gol bunuh diri sebelum Joaquin Correa mencetak gol hiburan Lazio.

Kemenangan itu membuat Bayern di atas angin menghadapi laga leg kedua saat menjamu Lazio, di Allianz Arena, Kamis (18/3) dinihari Wita. Kiper Bayern Manuel Neuer puas dengan performa tim. Kemenangan itu disebutnya memuluska langkah Bayern dalam menghadapi laga leg kedua.

"Kami menyerang Lazio sejak awal. Saya suka intensitas kami, kami menunjukkan wajah terbaik kami, berbeda dari apa yang kami tunjukkan belakangan ini di Bundesliga. Kami jelas sudah memudahkan diri kami sendiri untuk leg kedua," ujar Neuer.

Pelatih Bayern Hansi Dieter Flick juga senang dengan penampilan Robert Lewandowski dkk. Kemenangan telak atas Lazio ini jadi langkah bagus Bayern menuju perempatfinal. Tapi Flick tetap hati-hati oada pertandingan keduananti.

Sementara itu, kiper Lazio Pepe Reina mengakui timnya kalah pengalaman dan menyulitkan diri sendiri. Menurut Reina, Bayern menekan dengan nsangat bagus, dan timnya membuat beberapa kesalahan dalam mengoper dan penempatan untuk keluar dari tekanan itu

“Ketika membuat kesalahan seperti itu di level ini, akan dihukum. Namun kami harus melupakan ini, karena performa beberapa pekan belakangan ini berarti kami harus kembali ke jalur,"kata Reina

"Kami klub yang bertahun-tahun tidak tampil di 16 besar, ada pemain sedikit pengalaman di Liga Champions. Ketika membuat kesalahan melawan tim terbaik di dunia, maka akan menderita," kata Reina.*

Komentar